//phaurtuh.net/4/4345761 Tim Ramadhan Kabupaten Bantu Masjid Raya Guguak Malalo Sebanyak Rp.10 Jt - KABAR KINI SITE

Tim Ramadhan Kabupaten Bantu Masjid Raya Guguak Malalo Sebanyak Rp.10 Jt

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar – Tim 14 pads Ramadhan 1442 H Kab. Tanah Datar yang dipimpin Asisten I Setda Tanah Datar Drs. Suhermen, wakil Ketua dari PMD PPKB Tanah Datar Drs. Nofenril mengunjungi masjid Raya Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan, Rabu, 14/04/2021.

Sesampainya di Guguak Malalo disambut Camat Batipuh Selatan Heru Rahman dan Wali Nagari Guguak Malalo Jasmanidar serta Wali jorong, anggota BPRN, angku-angku ninik mamak dan jemaah taraweh yang hadir. Wali Nagari Guguak Malalo Jasmanidar mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim Ramadhan yang telah hadir, begitu juga bapak-bapak serta ibu-ibu hadir ikut menjamu seluruh tamu yang datang.

banner 336x280

“Prioritas pembangunan dana desa digunakan untuk pembangunan desa, sesuai dengan Musrenbang 2020 lalu. Jalan di Duo Koto sudah banyak yang runtuh akan diperbaiki, tahun 2021 mohon pula diprioritaskan karena sudah mendesak. Kegiatan pembangunan di Guguak Malalo banyak swadaya biasanya jalan panjangnya 120 Meter bisa jadi jalannya nantinya 140 Meter” katanya.

Masalah yang kedua si corona hingga kini belum juga pergi, untuk itu diminta kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, supaya covid 19 enyah dari Malalo.
Wali Nagari juga menyampaikan himbauan bupati, tentang bulan suci Ramadhan 1442 H, agar pemilik warung tidak membuka warung di siang hari, begitu juga pemilik sepeda motor agar jangan memakai knalpot blong yang bisa mengganggu ketentraman. Himbauan mengenai ketertiban mari dipatuhi bersama.

“Ada 3 buah rumah yang rusak akibat bencana galodo Malalo hingga kini belum memperoleh bantuan, akibatnya warga yang terkena bencana belum menerima bantuan” ujar Wali Nagari.

Sementara itu Asisten I Setda Tanah Datar Drs. Suhermen menyampaikan kepada para jemaah Masjid Raya, permohonan maaf bupati dan wakil bupati karena beliau tidak sempat hadir di masjid Raya Guguak Malalo maka beliau mewakilkan kepada kami, kata Suherman.

Tahun 2021 Pemda Tanah Datar memperbolehkan sholat taraweh kepada masyarakat Tanah Datar dengan melaksanakan protokol kesehatan, sebelum terjadi musibah corona mari kita tetap waspada dengan melaksanakan protokol kesehatan. Maksud tim turun untuk bersilaturahmi dengan warga Guguak Malalo, tim kini hanya sedikit hanya 8 orang yang hadir. Kedua, menyampaikan pembangunan yang akan dilaksanakan di Tanah Datar.

Adapun persoalan persoalan yang disampaikan sudah kami catat, nanti akan disampaikan kepada pimpinan, bagaimana jawaban pimpinan akan disampaikan melalui camat, atau Wali Nagari Malalo. Visi misi kabupaten Tanah Datar yang dipimpin Eka Putra, SE dan Wakil Bupati Richi Aprian hampir sama dengan bupati dan wakil bupati Tanah Datar yang lalu. Kini sudah ada 236 rumah tahfiz, mudah mudahan Tanah Datar semakin maju, pembinaan TPA/TPSA, subuh berjamaah, perluasan lapangan kerja, infrastruktur dan lingkungan hidup, itu merupakan beberapa bagian dari sekian banyak visi misi Bupati, kata Suhermen.

Kegiatan Idul fitri tahun 2021 di kabupaten Tanah Datar tetap dilaksanakan, namun masyarakat Tanah Datar tetap dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan. Saat ini daerah Tanah Datar zona Oranye, mudah mudahan Tanah Datar terbebas dari wabah corona 19.

Pada saat acara bersama Tim Ramadhan ini, pengurus masjid menerima sumbangan Rp. 10 juta dari Pemda Tanah Datar, serta uang makan Rp 1.500.000. dan dipotong potong.  (joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *