//phaurtuh.net/4/4345761 Peduli Lingkungan Karang Taruna Nagari Pariangan Lakukan Goro Bersama - KABAR KINI SITE

Peduli Lingkungan Karang Taruna Nagari Pariangan Lakukan Goro Bersama

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar – Masyarakat Nagari Pariangan Kec. Pariangan kembali menggiatkan budaya gotong royong di jorong masing-masing.  Kegiatan Goro ini dilakukan pada hari Rabu, 21 April 2021 di jorong Pariangan, Nagari Pariangan, kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan Goro ini dipelopori oleh beberapa pemuda Kaarang Taruna dari jorong Pariangan.  Mereka membersihkan rumput rumput yang sudah panjang di pinggir jalan, membersikan saluran air dan merambah semak belukar yang sudah tinggi di tepi tebing di sepanjang ruas jalan Pariangan.

banner 336x280

Disamping itu para pemuda dan perantau juga bekerjasama dalam memasang bola lampu untuk seluruh tiang listrik yang ada di jorong Pariangan.  Nagari tersebut sudah terang benderang.

Berbagai pihak mengapresiasi budaya gotong royong dan swakelola ini. Namun ada juga pihak yang mempertanyakan bagaimana tanggung jawab nagari dan jorong dalam hal swadaya ini. Ketika dikonfirmasi ke pihak nagari bahwa kondisi keuangan nagari sedang tidak mendukung.

“gaji perangkat nagari sudah empat bulan belum menerima. Kami hanya bekerja saja sambil menunggu uang tersebut cair” ujat salah seorang perangkat nagari berinisial AB ketika dikonfirmasi media

“Perangkat nagari berterima kasih karena adanya gerakan dari pemuda dan swadaya masyarakat ini” ujar Kepala Jorong. (joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *