//phaurtuh.net/4/4345761 TSR TP PKK Tanah Datar Kunjungi Jamaah Mushalla Al Amin Simabur dan Mushalla Al Ahlaq Balai Kaman Lima Kaum - KABAR KINI SITE

TSR TP PKK Tanah Datar Kunjungi Jamaah Mushalla Al Amin Simabur dan Mushalla Al Ahlaq Balai Kaman Lima Kaum

  • Bagikan
banner 468x60

TANAH DATAR – Tim Safari Ramadhan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TSR-TP PKK) Tanah Datar turun ke Mushalla dan Surau besilaturrahmi dengan jamaah.

Memasuki hari keenam turun, TSR TP PKK ini kunjungi Mushalla Al-Amin Nagari Simabur Kecamatan Pariangan dan Mushalla Al-Ahlaq Kubu Rajo Balai Kaman Kecamatan Lima Kaum, Senin (27/04).

Wali Nagari Simabur Zulbahri sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Tanah Datar beserta rombongan yang telah bersilaturrahmi dengan jamaah Mushalla Al-Amin Nagari Simabur.

Terkait pembangunan Pasar Simabur oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dikatakan Zulbahri saat ini sudah diserahkan ke Pemerintah Daerah Tanah Datar oleh Kemendag RI dan tidak lama lagi Pemda Tanah Datar juga akan menyerahkan ke Pemerintahan Nagari Simabur.

“Insya Allah usai lebaran ini Pasar Simabur akan diresmikan dan sudah bisa dipakai oleh para pedagang,” ucapnya.

Camat Pariangan Abdurrahman Hadi mengatakan untuk Tim Safari Ramadhan sudah terjadwal mulai dari TSR Provinsi Sumatera Barat, TSR Anggota DPRD Provinsi, TSR Kabupaten Tanah Datar, TSR TP PKK Kabupaten, dan TSR Kecamatan, sehingga diharapkan semua Masjid atau Mushalla dapat dikunjungi TSR.

Untuk Mushalla Al-Amin dikatakan Camat pelaksanaan ibadah shalat aktif lima waktu karena memang sangat dibutuhkan masyarakat untuk shalat berjamaah lima waktu.

Terkait pandemi Covid-19 dikatakan Abdurrahmi Hadi, akhir-akhir ini di Kecamatan Pariangan cenderung meningkat dari itu pemerintahan kecamatan terus berupaya mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra mengatakan TSR TP PKK tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, biasanya mengunjungi tiga Mushalla atau Surau yang dapat dikunjungi, namun tahun ini hanya satu dalam satu kecamatan.

“Saat ini kita bersilaturrahmi dengan jamaah Mushalla Al-Amin Nagari Simabur, berhubung Saya masih baru selaku ketua TP PKK, saya mohon dukungan semua pihak agar TP PKK dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk Tanah Datar lebih baik lagi,” ucapnya.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra, TP PKK nagari sebagai ujung tombak TP PKK kabupaten, jika di nagari tidak bergerak maka di kabupaten tentu akan vakum juga.

Dari itu Ny. Lise minta TP PKK kabupaten, kecamatan hingga nagari saling bekerja sama, saling mendukung sehingga program-program PKK dapat berjalan baik.

Berbicara Covid-19 disampaikan Ny.Lise ini tidak main-main makanya diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, jika melanggar akan ada sanksi.

Ustadz Afrizon dalam tausiahnya menyampaikan tentang keseimbangan antara keyakinan dan ikhtiar. Dalam Alquran surat Al Ashr yang terdiri dari tiga ayat.

Dalam surat Al Ashr itu dijelaskan begitu banyak manusia dalam keadaan merugi. Yaitu mereka yang tidak bisa memanfaatkan waktunya dengan baik sesuai dengan petunjuk agama.

Usai bersafari Ramadhan di Mushalla Al-Amin Nagari Simabur Kecamatan Pariangan rombongan TSR TP PKK ini melanjutkan safari Ramadhan di Mushalla Al-Ahlaq Kubu Rajo Balai Kaman Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum.

Di Mushalla Al-Ahlaq, rombongan TP PKK disambut Camat Hendra Setyawan, Wali Nagari Limo Kaum Gusrial, Forkopimca dan Jamaah.

Pada saat safari Ramadhan ini tim juga memberikan bantuan untuk Mushalla dan Surau serta paket sembako untuk petugas Mushalla dan Surau. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *