//phaurtuh.net/4/4345761 Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Ikuti Rakor Kepala Daerah se-Indonesia - KABAR KINI SITE

Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Ikuti Rakor Kepala Daerah se-Indonesia

  • Bagikan
banner 468x60

TANAH DATAR – Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Richi Aprian mengikuti zoom metting Rakor Bupati/Walikota se-Indonesia yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Zoom metting juga di ikuti oleh Forkopimda, Plh. Sekda dan Asisten, Rabu (28/4) di Gedung Indojolito Batusangkar.


Dalam arahannya Presiden Joko Widodo sampaikan dua hal yaitu tentang Covid-19 dan Ekonomi.

Sehubungan dengan covid-19 presiden menekankan untuk tetap tingkatkan kewaspadaan dan pantau terus lonjakan mulai setiap hari, minggu dan bulanan jika terjadi penambahan terus berhati-hati.

Beberapa provinsi, kata presiden, berdasarkan pantauan beberapa hari lalu sampai saat ini, mengalami lonjakan termasuk provinsi Sumbar, untuk itu tidak bosan-bosan sampaikan “hati-hati”.

Presiden juga menghimbau kepada satgas covid-19 untuk selalu cek dan pengaturan mudik. “Yang terpenting menekankan disiplin prokes kepada masyarakat secara ketat,” tegas presiden.

Khusus untuk Vaksin presiden katakan, pelaksanaan penyuntikan vaksin terus di lakukan sampai ke masyarakat.

Selanjutnya tentang Ekonomi, Presiden sampaikan pertumbuhan ekonomi sudah mulai membaik di antara indikatornya Konsumsi listrik meningkat di semua bidang mulai industri, rumah tangga serta aktifitas Impor sudah mulai bergerak begitu juga Indeks keyakinan konsumsi dan Indeks penjualan ritel.

Diakhir arahan Presiden Joko Widodo menegaskan kepada seluruh pimpinan daerah untuk segerakan belanja pemda APBD karena sangat menentukan perekonomian di daerah dan Pelayanan terus di tingkatkan terutama perizinan, jangan sampai karena perizinan terhambat tentunya investasi juga akan terhalang. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *