//phaurtuh.net/4/4345761 Akan Hadir Organisasi Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPPRI) Cabang Tanah Datar - KABAR KINI SITE

Akan Hadir Organisasi Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPPRI) Cabang Tanah Datar

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar – Organisasi Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPPRI) Cabang Tanah Datar akan segera berdiri. Hal tersebut sudah dimusyawarahkan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar bersama seniman, pemusik, pemilik orgen, perwakilan guru kesenian di Tanah Datar, Jumat 30 April 2021.

Musyawarah ini dilaksanakan setelah turunya mandat dari provinsi untuk membentuk DPC PAPPRI di Tanah Datar. SK mandat tersebut dipercayakan kepada Irwan Malin Basa, Abrar Mukhlis dan Mondrian untuk melaksanakan musyawarah pembentukan DPC PAPPRI sampai pelantikan pengurus.

banner 336x280

“PAPPRI adalah organisasi tempat bernaung para seniman, pemusik dan penyanyi yang memiliki induk organisasi sampai ke pusat. Saat ini ketua DPP adalah Jendral A.M. Hendro Priyono (Mantan Kepala BIN). Sedangkan Ketua DPD Sumbar saat ini adalah Husin Duhan yang juga seorang musisi” ujar Irwan Malin Basa ketika dihubungi media Jurnalminang.

Setelah melewati musyawarah bersama disepakati untuk menetapkan pengurus DPC PAPPRI Tanah Datar. Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Roni Fernando, S.PdI. dan dia diberi tugas untuk merampungkan kepengurusan sesuai dengan struktur organisasi secepatnya.

Untuk Dewan Pembina yang diusulkan adalah Bupati Tanah Datar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Sedangkan Dewan Penasehat terdiri dari berbagai tokoh masyarakat di Tanah Datar. Pengurus ini akan diusulkan ke DPD Provinsi Sumatera Barat dan akan dilantik sesuai jadwal nanti.

“Kita bersyukur hari ini bisa menjalankan beberapa agenda besar terkait dengan kebudayaan. Salah satunya pembentukan PAPPRI ini” ujar Abrar Mukhlis Kabid Kebudayaan.

Menurut AD ART organisasi PAPPRI, Nantinya organisasi ini adalah tempat berhimpun seluruh seniman, pemusik dan pencipta lagu sehingga kepentingan mereka bisa terwakili. Hak hak seniman bisa diakomodir seperti pelatihan, pembinaan dan jaringan kerjasama antar lembaga untuk membesarkan para seniman tersebut. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *