//phaurtuh.net/4/4345761 TIM PENILAI LOMBA NAGARI, SITUJUAH BATUA BERSAMA KITA BISA - KABAR KINI SITE

TIM PENILAI LOMBA NAGARI, SITUJUAH BATUA BERSAMA KITA BISA

  • Bagikan
banner 468x60

Kabarkinisite.com – Hari ini Senin (14 /6/21) tim penilai dari Provinsi memlakukan penilaian secara lansung ke Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, ditetapkan sebagai pemenang pertama Lomba Nagari Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2021. Sebelumnya atau sepanjang tahun 2019 hingga 2020, Situjuah Batua juga ditetapkan Kemendes-PDT sebagai Nagari Berstatus Mandiri dengan skor tertinggi di Kabupaten Limapuluh Kota. Sementara itu, Polres Payakumbuh dan sebelumnya juga NDC Unand, menjadikan Situjuah Batua sebagai salah satu nagari role model dalam penanganan Covid-19.

Wali Nagari Situjuah Batua Dhon Vesky Datuak Tan Marajo kepada awak media, Senin (14/6), mengaku bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada Pemkab Limapuluh Kota bersama tim penilai yang sudah mengamanahkan Situjuah Batua sebagai pemenang pertama lomba nagaritahun 2021. Menurutnya, prestasi ini, bukan karena hebatnya wali nagari dan aparatur nagari, namun merupakan buah dari kebersamaan segenap lembaga nagari dan seluruh anak nagari Situjuah Batua. Baik yang berada di kampung halaman, maupun yang sedang berjuang di perantauan.

banner 336x280

Tujuan penilaian ini Mengevaluasi menumbuh kenali mengenalkan potensi nagari serta mewujudkan kualitas nagari

Kepada tim penilai tingkat provinsi yang datang ke Situjuah Batua , kami sampaikan, jika Situjuah Batua memang pantas dijadikan juara, maka jadikan kami juara. Sebaliknya, kalau Situjuah Batua tidak layak, jangan dijadikan kami juara. Sebab, itu artinya terjadi ketidakjujuran terhadap nagari-nagari lain. Dan kami tidak mau untuk itu,” kata Tan Marajo.

Dia menyebut, tanpa adanya kebersamaan dari lembaga-lembaga nagari di Situjuah Batua, serta kekompakan dari masyarakat, baik yang di kampung maupun di rantau, sesungguhnya Situjuah Batua tidak akan bisa menjadi pemenang pertama lomba nagari di Limapuluh Kota. “Tentu saja, prestasi ini tak lepas dukungan pemerintah Kecamatan Situjuah Limo Nagari dan support dari berbagai komponen. Insya Allah, dengan modal kebersamaan dan dukungan Pemkab Limapuluh Kota, Situjuah Batua siap mengikuti lomba ini di tingkat provinsi,” kata Tan Marajo. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *