//phaurtuh.net/4/4345761 Wakapolres 50 Kota Hadiri Rakor PPKM Berbasis Mikro dan Perencanaan vaksinasi Massal Covid-19 Tingkat Desa. - KABAR KINI SITE

Wakapolres 50 Kota Hadiri Rakor PPKM Berbasis Mikro dan Perencanaan vaksinasi Massal Covid-19 Tingkat Desa.

  • Bagikan
banner 468x60

50KOTA – Kapolres 50 Kota AKBP TRISNO EKO SANTOSO.S.IK. dalam Hal ini diwakili oleh Waka polres 50 Kota mengikuti Rapat Koordinasi tentang PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (Masyarakat) Berbasis Mikro serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Diesase 2019 tingkat Desa dan Perencanaan vaksinasi Massa diwilayah Kabupaten 50 Kota, Kamis (17/6/2021) Siang.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut WakaPolres 50 Kota Kompol Rusirwan.S.H.,Kasat binmas Polres 50 Kota AKP Kaspi Darmis.S.H.MH.,Camat Suliki,Camat Gunuang Omeh.,Camat Bukik Barisan, Seluruh Kepala Puskesmas di wilkum Polsek Suliki., Seluruh Wali Nagari se Kec. Suliki, Kec. Gunuang Omeh dan Kec. Bukik Barisan, Kanit Binmas Polsek Suliki dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Suliki.

banner 336x280

Rapat ini menindaklanjuti instruksi Mentri Dalam Negeri No 06 tahun 2021 Perpanjangan Pembatasan kegiatan Masyarakat berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Diesase 2019 tingkat Desa Untuk pengendalian Corona Virus serta merujuk Surat Gubernur perihal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyrakat (PPKM) Berbasis mikro.

Wakapolres 50 Kota Kompol Russirwan,S.H., menyatakan dalam rapat tersebut membahas tentang pengaktifan kembali Posko Covid-19 di masing – masing tiap Desa yang mana di posko tersebut dilibatkan semua pihak terkait (Babinkamtibmas dan Babinsa) dan juga Mensosialisasikan Program pemerintah tentang vaksinasi Massal diwilayah provinsi Sumatera barat khususnya di Kabupaten 50 kota.

Berkaitan PPKM bagi Desa yang mempunyai tempat Ibadah untuk dapat menghimbau kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiataan ibadah yang hadir sebanyak 50 persen dengan menerapkan peraturan Covid-19.

“Tetap melakukan tindakan pencegahan dengan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap Mematuhi protokol Covid-19”, jelas Kompol Russirwan.S.H.

Sementara Kasat Binmas polres 50 Kota AKP Kaspi Darmis.SH.MH. Berharap kepada semua pihak untuk memberikan dukungan vaksinasi Covid 19, pasalnya dalam waktu dekat ini akan dilakukan vaksin kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk dukungan, Polres 50 Kota Beserta Jajaran Polsek Suliki akan melakukan pengawalan pendistribusian vaksin bahkan akan melakukan pengamanan pada saat kegiatan vaksinasi Covid 19.” kata AKP Kaspi Darmis.SH.MH.

Kasat Binmas polres 50 Kota AKP Kaspi Darmis.SH.MH. juga meminta kepada seluruh unsur yang hadir di rapat tersebut untuk bertanggung jawab dan menjadi teladan bagi bawahan dalam melaksanakan protokol kesehatan terutama untuk pelaksanaan vaksinasi Covid 19 nantinya.

“Kami juga memohon agar kita semua bisa menjadi contoh dan tauladan di tengah tengah masyarakat dan sekaligus sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi Covid 19.” pungkas AKP Kaspi Darmis.SH.MH..

“Selama berlangsungnya kegiatan situasi berjalan dengan aman kondusif. Serta menerapkan Prokes”, Tutupnya. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *