//phaurtuh.net/4/4345761 Erwin Yunaz Hadiri Wisuda Tahfih Dan Parenting Qur’an Ke VII - KABAR KINI SITE

Erwin Yunaz Hadiri Wisuda Tahfih Dan Parenting Qur’an Ke VII

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh — Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz Membuka Talk Show Parenting Qur’ani dan Wisuda Tahfizh Angkatan Ke-VII 1Juz s/d 30Juz di Santri Rumah Qur’an Ibadurrahman Payakumbuh Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu(27/6).

Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz didampingi Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi menghadiri acara wisuda tahfidz Rumah Qur’an Ibadurrahman yang terletak di Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur. Pada wisuda tahfidz ke-7 tersebut, sebanyak 75 orang santri diwisuda.

Dalam sambutan, Pimpinan Rumah Qur’an Ibadurrahman, Ust. Mukhyar Imam, Lc mengungkapkan sejarah singkat keberadaan institusi yang dipimpinnya. Dikatakan, Ibadurrahman memyelenggarakan pendidikan anak usia dini khususnya untuk menghafal Alqur’an mulai dari anak usia 3 tahun.

“Alhamdulillah, santri kita mulai dari usia 3 tahun dan yang tertua kelas lima. Yang usia 3 tahun, rata-rata sudah hafal satu juz, sementara yang lain ada yang sudah 5, 10 dan 20 juz. Insyaallah saat lulus nanti kita targetkan anak-anak kita bisa Hafidz 30 juz,” ujar Ust. Mukhyar.

Sementara Camat Payakumbuh Timur mengapresiasi peranan Rumah Qur’an Ibadurrahman yang telah berkontribusi dalam rangka membangun generasi unggul, termasul di Kecamatan Payakumbuh Timur.

“Alhamdulillah, Ibadurrahman termasuk pendukung utama kita dalam menghadirkan generasi unggul kedepan termasuk kemarin saat pelaksanaan MTQ tingkat kota Payakumbuh, beberapa kafilah kita berasal dari santri Ibadurrahman, dan alhamdulillah berprestasi,” jelas Camat Irwan.

Senada, Wakil Walikota Payakumbuh dalam sambutannya mengapresiasi keseriusan Ibadurrahman dalam membangun generasi unggul dan calon pemimpin masa depan. Wakil walikota menilai keberadaan Ibadurrahman bisa menjadi alternatif utama disamping sekolah-sekolah negeri yang hari ini terus berjuang untuk berbenah.

“Tidak masalah anak-anak kita disekolahkan di sekolah swasta seperti Ibadurrahman, apalagi salah satu program yang dijalankan sangat bagus yaitu tahfidz qur’an. Mereka yang hafidz qur’an saat ini diincar oleh kampus-kampus favorit untuk berkuliah disana, bahkan sebagian ada yang digaji. Inikan luar biasa. Jadi jangan takut sekolahkan anak disekolah-sekolah tahfidz,” ujar H. Erwin Yunaz.

Selepas memberi sambutan, Wakil Walikota Payakumbuh menyambangi hafidz cilik Muhammad Tegar Setiawan yang turut hadir bersama bundanya. Muhammad Tegar Setiawan merupakan peserta hafidz Indonesia tahun 2021 asal Binjai Sumatera Utara yang ditayangkan di salah satu televisi swasta. Menariknya, tegar adalah peserta dengan kondisi fisik tidak sempurna atau berkebutuhan khusus.

“Ayo, Tegar saja bisa. Anak-anak bapak yang lain insyaallah juga bisa,” pungkas Wawako Erwin Yunaz kepada santri yang diwisuda. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *