//phaurtuh.net/4/4345761 Wabup Richi Aprian Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 - KABAR KINI SITE

Wabup Richi Aprian Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-75

  • Bagikan
banner 468x60



Tanah Datar + Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 digelar secara virtual dari Istana Negara yang diikuti seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia, Kamis (1/6/2021).

Di Tanah Datar, upacara dilaksanakan di aula Markas Polisi Resort (Mapolres) setempat yang dipimpin Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si , dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian beserta unsur Forkopimda.

Hari Bhayangkara ke-75 kali ini, mengusung tema transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Melihat peran Polri dalam penanganan Covid-19 tentu tema itu berkesinambungan dengan apa yang telah dilakukan selama ini, oleh karenanya Presiden Jokowi mengaperisiasi setingi-tinginya jajaran Polri atas kerja kerasnya itu.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini. Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” ujar Presiden Jokowi.

Tidak hanya itu, Persiden Jokowi meminta jajaran Polri tetap aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Richi Aprian menyampaikan Bupati, Wakil Bupati dan Forkompimda turut mengucapkan dirgahayu Bhayangkara ke-75. Ia pun berharap sinergitas antara Polri dan pemerintah daerah yang selama ini terjalin dapat dijaga serta ditingkatkan.

Wabup Richi menambahkan jajaran Polri dapat memaksimalkan konsep “Presisi” yang telah digagas Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, yakni Prediktif, Responsilbilitas, Transparansi dan Berkeadilan.

“Dirgahayu Bhayangkara ke-75, sinergitas antara Polri beserta Pemerintah Tanah Datar telah lama terjalin baik, salah satunya dalam penanganan Covid-19 di Luhak Nan Tuo ini. Ke depan mudah-mudahan pelaksanaan tugas Polri dengan mengacu pada konsep Presisi memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat,” ujar Wabup Richi. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *