//phaurtuh.net/4/4345761 Jorong Batu Limbak Adakan Kegitan Bersih Bersih - KABAR KINI SITE

Jorong Batu Limbak Adakan Kegitan Bersih Bersih

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar,kabarkinisite.com – Sebagaimana pelaksanaan Goro itu dilaksanakan setiap hari Jum’at juga disebut jum’at bersih , guna membersihkan pasilitas umum yang berada di jorong Batu Limbak agar dapat di manfaatkan oleh masyarakat sebagaimana mestinya.diikuti oleh masyarakat Jorong berbagai elemen dan profesi, kata salah seorang tokoh pemuda Rico kepada media Sabtu (18/09/2021) melalui ponsel selulernya.

Dalam menjalin rasa kesatuan dan persatuan Jorong Batu Limbak Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Tanah Datar laksanakan bergotong royong dalam membersihkan lingkungan yang ada di Batu Limbak.



Rico sebutkan, pada Jum’at (17/09/2021) pukul 07:30 Wib di bawah arahan kepala jorong batu limbak Israk masyarakat batu limbak telah berkumpul di paya badar untuk bergontong royong membersihkan dan membuka kembali jalan lareh simawang yang hampir terlupakan.

Sementara Jalan ini menghubungkan payo badar ke talago landak, yang mana jalan ini mengandung unsur sejarah kepemimpinan lareh simawang pada tempo dahulunya kata Rico.

Tambah Rico pada jalan lareh Simawang boda ke talago landak ini memang tidak banyak melalui permukiman warga, tetapi ada beberapa permukiman warga yang dilalui, tidak terbukanya akses jalan ini mengurangi semangat warga untuk mengolah lahan perkebunanya di karenakan akses jalan tidak ada.

Kalaulah jalan ini terbuka dan apalagi dibangun pemerintah secara permanen dan di rebab beton.lahan yang ada di sekitar jalan ini akan terolah, sehingga perekonomian nampak pula berkembang ditengah masyarakat, tutur Rico.

Israk selaku Kepala Jorong Batu Limbak sangat bersyukur dan terima kasih kepada masyarakatnya keluar rumah melaksanakan Jum’at bersih, semoga ini akan terus berlanjut dan ini akan menjalin rasa kesatuan persatuan masyarakat di Jorong Batu limbak (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.