//phaurtuh.net/4/4345761 Disparpora Adakan Pelatihan Kuliner Higienitas - KABAR KINI SITE

Disparpora Adakan Pelatihan Kuliner Higienitas

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar (Disparpora), acara Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner, di wialayah Destinasi Wisata Kabupaten Tanah Datar, resmi dibuka oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra,  Hotel Emersia Batusangkar, Sumatera Barat, Selasa kemaren (21/09/21).

Acara ini, digelar selama tiga hari. Mulai dari tanggal 21 September – 23 September 2021.

banner 336x280

Eka Putra dalam pidatonya, menyampaikan apresiasi kepada Disparpora Tanah Datar, terkait pelatihan yang digelar. Yang bertujuan meningkatkan kunjungan wisata, serta memberikan kenyamanan kepada pengunjung, saat berwisata di Tanah Datar.

“Utamakan keramahan dan kehigienisan, serta daftar harga yang jelas di setiap lokasi objek wisata. Itu akan sangat menarik kunjungan wisata, ke Tanah Datar”, dikutip dari HM TD, Rabu (22/09/21).

Selanjutnya Bupati meminta, kepada pelaku UMKM terutama peserta pelatihan. Untuk bisa memanfaatkan peluang ini untuk menggali ilmu, guna meningkatkan inovasi dan higienitas sajian kuliner.

Pada kesempatan selanjutnya, Kepala Dinas Parpora Abdul Hakim menyampaikan, bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta.

“Peserta yang ikut ini, berjumlah 50 orang, mulai dari pengelola usaha kuliner, serta karyawan yang bekerja dibidang usaha jasa makanan dan minuman,” kata Hakim.

Lanjut, Hakim sampaikan juga bahwa tujuan dari kegiatan ini, memberikan pengetahuan serta menghasilkan pengelola kuliner makanan yang berkualitas nantinya.

“Ini untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola usaha kuliner dalam berinovasi, serta meningkatkan higienitas sajian kulinernya agar lebih berkualitas,” kata Hakim.

Dalam pelatihan yang digelar selama tiga hari ini, pihaknya juga mendatangkan narasumber dari unsur pemerintahan, akademisi, industri dan praktisi.

Turut hadir dalam acara kemaren, Kepala Dinas Kesehatan Yesrita, Kepala PTSP Zaratul Khairi dan undanganlainnya (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.