//phaurtuh.net/4/4345761 Ny. Lise Eka Putra Lakukan Verifikasi Lapangan Sekaligus Penilaian ke TP PKK Nagari - KABAR KINI SITE

Ny. Lise Eka Putra Lakukan Verifikasi Lapangan Sekaligus Penilaian ke TP PKK Nagari

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar,kabarkinisite.com – Kedatangan tim klarifikasi dari kabupaten Tanah Datar merupakan momentum untuk memotivasi kader PKK di nagari untuk berbuat lebih baik lagi menuju kesempurnaan.

Itulah penyampaian Ketua TP PKK Nagari Simawang Ny. Warmida dalam ekspos mengklarifikasi sekaligus melakukan penilaian kegiatan PKK dan Dasawisma di Nagari Simawang Kecamatan Rambatan, Senin (27/09/2021).

banner 336x280

Sebagaimana dalam persiapkan untuk mewakili Kabupaten Tanah Datar pada ajang lomba gerakan PKK dan Dasawisma Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 mendatang,

Disampaikan Warmida, Nagari Simawang salah satu dari lima nagari yang ada di Kecamatan Rambatan dengan mata pencaharian penduduknya sebagian besar adalah petani dan nelayan dan sebagian lagi bergerak di bidang perdagangan, ada juga UKM dan home industri.

Dari ekspose tersebut juga disampaikannya gambaran pelaksanaan 10 program pokok PKK serta prestasi yang dicapai dengan moto TP PKK, “bersama kita bisa maju”.

Pada saat verifikasi yang turut dihadiri Camat Rambatan Ikrar Pahlepi tersebut, selain memeriksa kelengkapan administrasi juga dilakukan tinjauan lapangan.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tanah Datar yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra lakukan verifikasi lapangan sekaligus penilaian ke TP PKK nagari yang telah lolos seleksi ditingkat kecamatan se-Tanah Datar.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra, TP PKK sebagai mitra pemerintah dan turut menyukseskan program pembangunan mulai dari pusat hingga daera.

Maka dari itu TP PKK harus berkesinambungan dan memiliki program yang betul-betul menyentuh semua lapisan masyarakat, dan tidak semata-mata dipersiapkan jika ada lomba saja.

“TP PPK memiliki sekretariat dan empat pokja yang mana masing-masingnya mempunyai tugas pokok dan fungsi serta program dan kegiatan yang jelas, dan menyentuh langsung kepada masyarakat. Jadi ini harus continue, tidak semata-mata untuk menghadapi lomba saja,” ucap Ny.

Lise Eka Putra ketika turut mengklarifikasi sekaligus melakukan penilaian kegiatan PKK dan Dasawisma di Nagari Simawang Kecamatan Rambatan, Senin (27/09).

Menurut Ny. Lise verifikasi atau peninjauan lapangan gerakan PKK dan penilaian dasawisma tersebut juga sebagai upaya meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan bagi ketua TP PKK Nagari dan kelompok dasawisma serta saling bertukar pengalaman.

Selain itu, juga untuk mendapatkan gambaran dalam penilaian enam nominasi terbaik di tingkat Kabupaten Tanah Datar.

“Setelah tahap penilaian profil, dilanjutkan dengan penilaian kelengkapan administrasi serta bukti fisik di lapangan dan ekspos ketua TP PKK nagari dan ketua kelompok dasawisma, saat ini penilaian sudah masuk enam besar artinya harapan tiga sudah ditangan,” tambah Ny. Lise.

Selanjutnya dikatakan Ny. Lise akan ditetapkan pemenang pertama yang nanti akan mewakili Kabupaten Tanah Datar ketingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 mendatang. (joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.