//phaurtuh.net/4/4345761 SECARA RESMI PELATIHAN PENGOLAHAN BUAH DITUTUP WABUP - KABAR KINI SITE

SECARA RESMI PELATIHAN PENGOLAHAN BUAH DITUTUP WABUP

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar – Pengolahan hasil pertanian di Kabupaten Tanah Datar sangat dibutuhkan karena masyarakat Luhak Nan Tuo sebagian besar bergerak di bidang pertanian.

Untuk itu perlu dilakukan keahlian khusus untuk mengolah hasil pertanian agar memiliki jual yang tinggi yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengatakan demikian dalam situs resmi Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Agro Industri Yayasan Bintang Sembilan Peduli 8 di Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab Rabu (06/10).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kepala UPT Perwakilan BLK Padang Riswanto, Kepala Dinas PMPTSP Zairatul Khairi.

Selain itu juga terlihat Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Bintang Sembilan Peduli Bangsa Gebby Dt. Bangso, Camat Sungai Tarab Arianto, Wali Nagari Gurun, instruktur dany Peserta pelatihan.

Wabup Richi Aprian menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Febby Dt. Bangso yang telah memfasilitasi pendiriannya BLK.

Keepada Kementerian Ketenagakerjaan RI yang telah mengalokasikan bantuan bangunan, peralatan dan operasionalnya pada tahun 2020 yang lalu.

Ketua BLK Nagari Gurun, Febby Dt. Bangso menjelaskan Pelatihan Pengolahan Buah bagi pra UKM dari Nagari Gurun ini merupakan cikal bakal pengelola hasil Produksi Pertanian Tanah Datar.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 1 bulan dan diikuti 16 orang peserta serta pelatihan dari Dosen Mandiri BLK Padang.

Selain itu diharapkan mampu melahirkan tenaga handal yang mampu mandiri sehingga juga dapat membantu program daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Febby. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.