//phaurtuh.net/4/4345761 Pilwana Nagari Sungayang, PPWN Tanyakan Kesungguhan Calon - KABAR KINI SITE

Pilwana Nagari Sungayang, PPWN Tanyakan Kesungguhan Calon

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar,kabarkinisite.com — Berdasarkan Intruksi Dari Dinas PMDPPKB Kabupaten Tanah Datar beberapa hari yang lalu, Ketua PPWN (Panitia Pemilihan Wali Nagari) Sungayang memanggil para calon wali nagari untuk menghadiri rapat pada Rabu (13/10). Acara ini diadakan diluar jadwal dan berjalan lancar serta diterima oleh semua pihak yang menghadiri rapat tersebut.


Hal ini bertujuan untuk meminimalisir pengunduran diri dari para calon  dalam waktu dekat. Karena dari semua calon yang ada yaitu sejumlah 6 orang terdiri dari Maizhetrimal. SH, Marta Argo, Nofri Edison, Yusneli, Lili fatma, dan ada satu orang yang tidak melanjutkan yaitu Izal Rasyid karena telah mengundurkan diri di depan semua elemen melalui  surat pernyataan tertulis dengan alasan keluarga.


Izal Rasyid menyampaikan di hadapai PPWN dan Pj Wali Nagari tokoh niniak mamak nagari sungayang ” kami tidak akan ikut serta dalam pemilihan wali nagari tersebut di karenakan suatu hal yang tidak mungkin kami sampaikan di hadapan forum, jadi karna itu pengunduran diri kami ini kami nyatakan dengan surat pengunduran diri ” katanya dalam surat di hadapan forum.


Selanjutnya, Izal Rasyid juga menyampaikankan pesan kepada semua calon wali nagar bahwa siapapun yang akan menjadi wali nagari,  mari kita dukung bersama demi kepentingan nagari kita ini.


Ketua PPWN Sungayang, Rumendra menyampaikan bahwa tujuan di panggil semua calon wali nagari untuk menghindari pengunduran diri dari para calon wali nagari lainnya,  karena sudah ada yang mengundurkan diri satu orang.


“Sebelumnya kami dari ketua PPWN telah melakukan rapat pada tanggal 11 oktober kemaren dengan DPWN Sungayang. Dan acara ini diambil tindakan yang diadakan diluar jadwal untuk menyampaikan pemutakhiran dan validasi DPS,”katanya kepada haluan, Rabu (13/10).


Oleh karena itu, karena ada yang mengundurkan diri melalui surat pengunduran diri  tersebut, maka calon wali nagari yang masih bertahan sebanyak lima orang akan dilanjutkan pada pemilihan melalui pemungutan suara yang akan dilakukan pada 16 Desember mendatang.


Kemudian harapan dari lima orang calon yang tersisa yaitu selain mengucapkan terimakasih atas yang disampaikan calon yang telah mengundurkan diri, selain itu juga mintak dukungan untuk yang masih bertahan dan anggap pemilihan ini secara sistem kekeluargaan untuk membangun nagari ke depannya. (Joli).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.