//phaurtuh.net/4/4345761 Buka Jalan Baru Dari Pincuran Batuah – Koto Tuo Salimpaung Sukses - KABAR KINI SITE

Buka Jalan Baru Dari Pincuran Batuah – Koto Tuo Salimpaung Sukses

  • Bagikan
banner 468x60

Salaimpaung – Walaupun baru jalan tanah yang dibuka dari Pincuran Batuah Jorong Nan IX (dari jalan provinsi) menuju Jorong Koto Tuo Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung Tanah Datar, telah nampak kemamfaatannya yang luar biasa.

Sepanjang 740 meter kiri kanannya adalah persawahan dan perkebunan tiga jorong di Nagari Salimpaung, Jorong Nan IX, jorong Nan II Suku dan jorong Koto Tuo, jika panen akan dimamfaatkan tenaga manusia yang membutuhkan ongkos tinggi dan waktu yang panjang.

banner 336x280

Kalaulah jalan tersebut sudah pengerasan atau dibeton, roda empat akan menunggu hasil panen ditepi persawahan atau perkebunan saja langsung kerumah sipetani, biaya ringan waktu akan pendek.

Itulah penyampaian Kepala Jorong Nan IX Welmen Hengky didampingi Kepala jorong Nan II Suku Rabain Malin Mudo, Kepala jorong Koto Tuo Mawardi Sutan Marajo dan Panitia pelaksana Edwar.Z, Masriwal, Irwandi, Zulkarnaini diarea persawahan Padang Piapi sambil menyaksikan pekerjaan pembukaan jalan tersebut, Selasa (19/10/2021).

Menurut Welmen hengky, dengan terbukanya jalan ini memberi kemudahan bagi para petani untuk transportasi hasil pertanian maupun untuk transportasi bagi masyarakat, jalan ini menghubungkan 3 jorong, Nan IX, Nan II Suku dan Koto Tuo.

Ketiga kepala jorong dan Panitia pun sampaikan terimakasih kami ucapkan kepada pemilik lahan yang telah bersedia memberikan lahannya untuk pembukaan jalan ini dan mudah-mudahan Allah SWT membalas berlipat ganda pahala, Amin Ya Robbal Alamin.

An selaku petani mengharapkan kepada pemerintah, jalan yang telah dibuka ini hendaknya dalam waktu dekat bisa pengerasan atau dibeton.

Kamipun bersyukur dengan jalan dibuka lebar ini bisa kendaraan roda empat masuk, sehingga hasil tani tidak perlu lagi dipikul membawanya kejalan provinsi yang menghabiskan tenaga dan biaya meningkat, tutur An

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.