//phaurtuh.net/4/4345761 Ponpes Thawalib Tanjung Limau Peringati HSN Dihadiri Staf Ahli Bupati Tanah Datar - KABAR KINI SITE

Ponpes Thawalib Tanjung Limau Peringati HSN Dihadiri Staf Ahli Bupati Tanah Datar

  • Bagikan
banner 468x60

Pariangan – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-4 tahun 2021 di Pondok Pesantren (Ponpes) Thawalib Tanjung Limau, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (22/10/21) berlangsung sukses dan penuh kekeluargaan.

Sebagaimana yang hadir dalam upacara itu Kakankemenag Tanah Datar H. Syahrul, Camat Pariangan Yatriwel beserta Forkopimca, para Pejabat di lingkup Kemenag Tanah Datar, Pimpinan Pondok Pesantren se-Tanah Datar.

Juga Kepala KUA Kecamatan Pariangan, Kepala Madrasah Negeri/Swasta di empat wilayah Kecamatan terdekat, Penyuluh Agama Fungsional ASN dan Non PNS serta Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kecamatan Pariangan, dan peserta Upacara dalam Peringantan HSN itu diikuti para santri Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau Kabupaten Tanah Datar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati HSN ke-4 tahun 2021 tersebut adalah Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Ermon Revlin, sedangkan untuk perwira Upacara HSN tersebut, dipercayakan kepada H. Aswendi JFU Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Ermon Revlin dalam sambutan tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Coumas menyampaikan, tema HSN tahun 2021 “Santri Siaga Jiwa Raga” sangat penting dan relevan di era pandemi Covid-19 saat ini.

Disampaikannya, kita patut mengapresiasi pengalaman beberapa Pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan dampak pandemi Covid-19. “Hal itu menjadi bukti bahwa Pesantren juga memiliki kemampuan, untuk menghadapi pandemi Covid-19 di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya.

Namun para Santri tidak boleh lengah dalam menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) 5M+1D yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Do’a.

Masyarakat Indonesia pada umumnya juga perlu menyiagakan jiwa serta raganya demi kepentingan Bangsa Indonesia, terutama dalam rangka bersama-sama bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Menag RI melalui momen Peringatan HSN ini mengajak para Santri, kita bersama untuk mendo’akan para Pahlawan perang dari kalangan Ulama, Santri yang telah Sahid di medan perang, demi kemaslahatan Bangsa dan Agama. Semoga arwah para pahlawan Bangsa ditempatkan di sisi Allah SWT.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.