//phaurtuh.net/4/4345761 Prof DR.Salmadanis Ceramah di Masjid Almunawarah Sijangek Tanah Datar - KABAR KINI SITE

Prof DR.Salmadanis Ceramah di Masjid Almunawarah Sijangek Tanah Datar

  • Bagikan
banner 468x60

Sungaitarab – Prof DR.Salmadanis mengatakan kunci dari pertolongan Allah dan mendapatkan SyorgaNya Allah adalah berbuat baik dan melakukan Amal syoleh.

Pada zaman Rasulullah ketika mengumpulkan para sahabatnya beliau menawarkan kepada sahabatnya maukah kalian aku berikan kiat dan ilmunya untuk masuk Syorga. Kontan saja para sahabat menjawab mau ya Rasulullah apa kuncinya ya Rasul ujar para sahabat pula lalu Rasul menjawab berbuat baiklah.



Dengan penasaran para sahabat pun heran apakah yang dilakukan bersama Rasulullah selama ini tidak berbuat baik apakah sholat puasa zakat dan haji yg kami lakukan bersama Engkau itu tidak cukup sebagai perbuatan baik ya Rasul kata sahabat lagi dijawab Rasul La La la tidak tidak selagi amalan itu dilakukan tanpa terjalin hubungan baik dan siraturahmi antara kalian atau dengan tetangga dengan sanak famili termasuk dengan orang tua maka itu semua tidak ada nilainya sama sekali.

Mendengar itu para sahabat menangis danengenang bahwa berbuat baik yang dimaksud Rasulullah tidak hanya amalan rutin bahkan dilakukan dengan penuh Iman dan ataqwa sekiranya masih ada hubungan yang tidak baik dengan orang lain maka semua itu menjadi hampa.

Itulah yang diingatkan Profesor bahwa kunci hidup ini adalah berbuat baik jalin siraturahmi bersahabat dengan alam hargai orang lain jangan menyakiti hati orang.Wadah BKMT ini adalah wadah atau tempat untuk menjalin siraturahmi supaya satu sama lain terjalin hubungan baik. Bersuka ria saling menghargai ngatkan sesama teman tetangga dan keluarga.



Hal tersebut disampaikan dalam ceramahnya di Masjid Almunawarah Sijangek Kecamatan Sungaitarab Tanah Datar Senin malam 8 Nov 2021 dihadapan ratusan jamaah BKMT SE Tanah Datar yang memadati Masjid sampai keteras lantai satu dan dua bahkan sampai ke Jalan Raya depan Masjid penuh sesak.

Hidup akan mudah kalau dihati tidak ada sifat dengki mau menang sendiri termasuk orang yang sombong dalam beribadah seolah olah dia saja yang benar orang lain dianggapnya salah bahkan menyalahkan orang lain. Sebaliknya akan membuat diri menjadi sulit dalam kehidupan bermasyarakat ingatnya. Pada pertemuan ke 564 itu disepakati pula untuk putaran ke 565 bulan depan akan dilaksanakan di Masjid Raya Lantai batu sedangkan Wisata Dakwah dengannpenceramahnya Prof.Sapmafanis ini akan dilakukan tingkat Sumatera Barat di Panorama Tabek Patah 5 Desember mendatang (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.