//phaurtuh.net/4/4345761 Calon Wali Nagari Lawang Mandahiling Salimpaung Sepakat Sukseskan Pilwanag 2021 - KABAR KINI SITE

Calon Wali Nagari Lawang Mandahiling Salimpaung Sepakat Sukseskan Pilwanag 2021

  • Bagikan
banner 468x60

Salimpaung – .
Masyarakat Nagari Lawang Mandahiling Kecamatan Salimpaung Tanah Datar telah lama dambakan Wali Nagari Devenitif, kini terjawab sudah InsyaAllah pertengahan Desember 2021 ini akan terlaksana pemilihan Wali Nagari (Pilwanag).

Dengan akan dilaksanakan Pilwanag nanti segala proses telah dilakukan oleh Kabupaten dan bahkan Panitia Pemilihan Wali Nagari (PPWN) pun telah melaksanakan proses pencabutan nomor urut calon Wali Nagari.

banner 336x280

Sebagaimana kata ketua PPWN Lawang Mandahiling Prisjoni kepada metrosumatranews.com di Malintang Jum’at (12/11/2021) sampaikan, bahwa di Nagari Lawang Mandahiling jauh sebelumnya kepada 7 orang Bakal Calon (Balon) dan dihadiri komponen yang ada di Nagari telah sepakat,kompak untuk sukseskan Pilwanag yang damai, kolusif dan badunsanak.

Lanjut Prisjoni, para 7 balon mengikuti tes di Kabupaten dan menghasilkan 5 orang Calon Wali Nagari, tanggal 8 November kami jeput hasilnya ke Kabupaten yang terbungkus rapi dalam amplop, tanggal 9 November di aula Wali Nagari dihadapan 7 balon disaksikan komponen yang ada di Nagari amplop dibuka langsung pencabutan nomor urut.

Dimana hasil pencabutan nomor urut sebagai berikut, urut 1. Abu Bakar, urut 2. Helpi, urut 3. Zulfirman, urut 4. Zainal Efendi dan urut 5. Dedi Syamlius, tutur Ketua PPWN.

Ketua PPWN berharap kepada calon yang sudah punya nomor urut sebelum tanggal main berkampanye 06-10 Desember jangan dilakukan berkampanye, dan lakukan dalam Pilwanag nanti yang kolusif,damai dan ber dunsanak, itupun para calon telah dibekali dengan aturan atau sketdul pelaksanaan.

Sebab dalam Pilwanag tidak ada istilah kalah, sebab yang menang adalah kita semua masyarakat Nagari Lawang Mandahiling.

Prisjoni pun sampaikan, panitia dalam mensosialisasikan para calon Wali Nagari mulai hari ini telah melaksanakan pemasangan spanduk atau brosur para kandidat yang akan dipilih masyarakat nantinya.

Zulhaidi selalu Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling juga berharap dalam pelaksanaan Pilwanag 16 Desember nanti mari kita sukseskan dan sesuai dengan kesepakatan kita Pilwanag “Badunsanak.

Kepada masyarakat yang telah punya hak pilih mari pula berduyun-duyun dan gunakan hak pilih kita ke tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan oleh PPWN, tutur Pj Wali Nagari.  (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.