//phaurtuh.net/4/4345761 Dewi Novita Terus Genjot Pelaksanaan Vaksin Di Timur - KABAR KINI SITE

Dewi Novita Terus Genjot Pelaksanaan Vaksin Di Timur

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh – Camat Payakumbuh Timur terus genjot pelaksanaan vaksinasi untuk melindungi warganya dari ancaman virus corona. Vaksinasi yang dimulai sejak siang itu terus didatangi masyarakat hingga malam hari walaupun diguyur hujan.

Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita mengatakan untuk mengejar target vaksinasi diwilayahnya akan terus mengajak dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin tersebut.

“Karena mayoritas masyarakat kita petani makanya kita harus mencarikan waktu untuk mereka. Dan terbukti, sampai malam warga kita masih ramai datang untuk divaksin,” kata Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita dilokasi vaksinasi Kelurahan Padang Alai Bodi, Jumat (26/11) malam.

Dengan melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya yang cukup tinggi tersebut, Camat Payakumbuh Timur mengungkap tak lepas dari kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat untuk mencapai herd immunity.

“Tentu, hal ini semua tak lepas dari berkat kerjasama seluruh unsur elemen masyarakat yakni dari satgas PPKM kecamatan maupun satgas PPKM kelurahan. Serta tentu suksesnya vaksinasi ini tak lepas atas dukungan dari RT, RW, LPM yang juga melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh masyarakat,” tuturnya.

Dewi menyampaikan jika perkembangan vaksinasi covid-19 di Payakumbuh Timur saat ini sudah cukup baik. Karena berdasarkan info terakhir dari pihak Dinas Kesehatan selaku koordinator penanganan covid-19, saat ini capaian vaksin Payakumbuh Timur sudah berada diposisi dua yang mana pada awal bulan berada diposisi tiga.

“Untuk capaian vaksinasi kelurahan tertinggi di Payakumbuh itu di Kelurahan Koto Baru dengan capaian lebih dari 68 persen,” terangnya.

Adapun untuk kiat sukses vaksinasi di Payakumbuh Timur ini disampaikan Camat dengan cara membentuk tim, yang mana kerja tim ini ditugaskan untuk mendata orang yang belum dan tidak mau divaksin dari rumah ke rumah, kemudian dilakukan pendekatan humanis kepada masyarakat sampai mau divaksin.

“Seperti yang kita lihat hari ini di Padang Alai, antusias masyarakat cukup tinggi. Demi mendapatkan vaksin walaupun hari sudah malam dan hujan warga tetap ramai datang,” ucapnya.

“Dengan ini tentu kita semua berharap agar Kota Payakumbuh yang kita cintai ini dapat segera capai Herd Immunity agar warga semua dapat kembali ke kehidupan normal seperti sediakala, dan perekonomian masyarakat kembali bangkit,” pungkasnya. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *