//phaurtuh.net/4/4345761 Kembalinya Si Anak Yang Hilang, Bukik Godang kembali Ramai - KABAR KINI SITE

Kembalinya Si Anak Yang Hilang, Bukik Godang kembali Ramai

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar,kabarkinisite.com – Sempat Terhenti Satu setengah tahun terbang layang dikerenakan pandemi Covid-19, kini minggu (02/01/2022) pengelola panorama Bukik Godang Jorong Nan IX Nagari Salimpaung kembali laksanakan uji coba terbang layang.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Jorong Nan IX Welmen Hengky kepada media Minggu (02/01/2022) di Nan IX, pengelola panorama Buki Godang bersama masyarakat jorong bergotong royong membersihkan jalan dari kaki bukik sampai kepuncak minggu lalu dan minggu kedua membersihkan lokasi terbang layang di puncak.

Disebutkan Welmen Hengky, karena perjuangan masyarakat termasuk pengelola panorama Bukik godang bertahun tahun dan ini jangan kita sia-siakan, apalagi para pecandu terbang layang dari daerah lain akui ini Puncak bukik godang Salimpaung termasuk terbaik untuk dilakukan terbang layang.

Welmen Hengky pun sampaikan, dengan adanya kedatangan tim terbang layang dari daerah lain seperti Solok dan Payakumbuh membuat generasi muda kita telah ada yang dikaderkan, sehingga anak kita pun telah bisa laksanakan terbang layang dan bahkan anak kita telah bisa juga ikuti pelatihnya kedaerah lain.

Namun kata Welmen Hengky, dalam waktu dekat ini akan kita laksanakan musyawarah lengkap masyarakat dan generasi muda dalam kelanjutan panorama Bukik Godang kedepan.

Menurut Welmen Hengky, dalam pengembangan panorama dan terbang layang ini butuh kebersamaan ditengah masyarakat, apalagi untuk masa lebih panjang, dan rugi kita dengan ada kesempatan sekarang ini tidak kita lakukan.

Alhamdulillah sebut Welmen Hengky, Sabtu dan Minggu ini para terbang layang dari Payakumbuh dan Solok telah hadir dalam uji coba terbang layang, mudah-mudahan berlanjut dan bertahan.

Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Tanah Datar (Appatar) Masriwal juga sampaikan dihadapan Kepala Jorong Nan IX tersebut, bahwa Bukik Godang termasuk dalam pembinaan untuk pengkaderan terbang layang, sebagaimana akhir bulan lalu dari bukik Godang mewakili dua orang dalam pelatihan yang diadakan Dinas Pariwisata di Malalo.

Untuk itu kata Masriwal, Bukik Godang sebagai objek wisata perlu dikembangkan baik itu untuk wisata alam maupun wisata terbang layang, apalagi Bukik Godang telah dimasukan dalam agenda pembinaan oleh UNP Padang.

Masriwal juga sebut, pada November 2021 lalu ada kendala dari pihak pembinaan UNP ke Salimpaung dan diprogramkan pada tahun 2022 ini, jadi kita harus persiapkan dengan matang tentang pengelolanya yaitu Pokdarwis.

Mak Peng panggilan akrab selaku pelatih terbang layang dari Payakumbuh sampaikan, bangganya terhadap pengelola Bukik godang yang bersemangat dalam pengembangan terbang layang di bukik Godang, memang betul di Puncak Bukik Godang adalah lokasi yang bagus bagi kami beraksi terbang layang, bisa kami lending di Ludai Batusangkar dan di Puncak Alai Tanjung Alam. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.