//phaurtuh.net/4/4345761 Erwin Yunas UMKM itu Harus Ramah Dan nyaman - KABAR KINI SITE

Erwin Yunas UMKM itu Harus Ramah Dan nyaman

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh -maklumatnews.net- Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) perlu diberdayakan, artinya memberikan ruang sebaik mungkin untuk orang nyaman berbelanja, dan itu menjadi tugas pemerintah.

“Orang nyaman datang kesini, nyaman parkir, tak ada gangguan, terjaga pula kebersihannya, maka orang akan ramai berwisata kuliner ke Kota Payakumbuh,” kata Wakil Wali Kota Erwin Yunaz saat mengunjungi pelaku UMKM pedagang pasar kuliner malam di Kota Payakumbuh, Jumat (21/1) malam.

Erwin yang saat itu didampingi sang istri Machdalena kepada media menyampaikan kalau tugas pengawalan dari pemerintah harus berjalan, memastikan prosedur berjalan dengan baik, dan selalu dicrosscheck apakah pelaku UMKM puas dengan pelayanan pemerintah atau tidak, termasuk kepada pelanggan yang datang.

“Kalau ada rasa tidak nyaman, bagaimana kita mengoreksinya? Inilah peran pemerintah sebagai pembuat kebijakan,” kata Erwin Yunaz yang memiliki jam terbang yang tinggi di bidang enterpreneur atau wirausaha itu.

Sementara itu, penjual Roti Kukus Nikmat Payakumbuh (Roku Nikmat PYK) Weldi Putra Minang dan istrinya Eem Sartika menyampaikan tak menyangka didatangi oleh orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, dia mengaku kaget.

“Saya sangat senang dengan kedatangan Wawako Erwin Yunaz yang memberikan semangat. Memang kita lihat di sosial medianya, sosok Wawako ini sangat mendukung UMKM, bagaimana pelaku usaha seperti kami ini bisa termotivasi lebih baik dan berkembang,” ujar pria yang berdomisili di Kelurahan Parak Batuang ini.

Weldi memiliki harapan kepada pemerintah agar pedagang pasar kuliner diperhatikan dan diberdayakan, ada perbaikan fasilitas dan area untuk parkir pengunjung dan penataan dagangan agar rapi.

“Kalau ada kebijakan terkait penataan ka arah yang lebih baik, saya pribadi sangat mendukung,” ujarnya. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.