//phaurtuh.net/4/4345761 Gerak Cepat Damkar Payakumbuh Respon Panggilan Warga - KABAR KINI SITE

Gerak Cepat Damkar Payakumbuh Respon Panggilan Warga

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh – Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh tidak sekedar memadamkan kebakaran saja, tetapi segala keluhan yang disampaikan masyarakat ke dinas tersebut. Ada-ada saja yang dilaporkan warga ke instansi ini, seperti binatang berbisa ular yang masuk ke rumah warga dan malahan ada yang membuat sarang semacam lebah dan berbagai jenis tawon.

Kali ini reaksi cepat dari Dinas Damkar Kota adalah laporan dari seorang warga Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Hj. Suryati seorang pensiunan guru yang dirumahnya telah bersarang tawon jenis Vespa dan telah memiliki sarang lebih kurang sebesar bakul (katidiang minang-red).

Laporan dari masyarakat ini langsung direspon Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan, S.Sos dengan menurunkan personilnya, Indra Junaidi, Ifdal Ferdi Reza, Epi Purwadi, Ulva Hendri, M. Thoyib Anwar ke lokasi guna meninjau keberadaan binatang berbisa ini, Rabu (26/01).

Mewakili rekan-rekan Indra Junaidi selaku Danru (Komandan Regu) ketika ditanya awak media mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, mereka diinstruksikan oleh Kabid Budi untuk memantau keberadaan sarang tawon ini.

“Setelah memantau keberadaan sarang tawon tersebut pada siang hari, dan setelah mempelajarinya dan mempersiapkan kebutuhan yang kami perlukan, malamnya langsung kita eksekusi,” ujar Indra.

Sementara itu pemilik rumah Hj Suryati terlihat sangat puas atas kinerja Damkar Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah keluhan kami langsung direspon Dinas Damkar Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Tawon ini bersarang di pagar lantai dua rumah, kebetulan lantai dua rumah ini jarang dinaiki sehingga pemilik tak tahu ada tawon bersarang di sana malahan sudah sangat besar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih buat Damkar Kota Payakumbuh yang telah membantu warga,” tutur ibunda dari Tata Tanur, pimpinan Payakumbuhpos.id, jaringan Kabar Media Group itu.

Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913 (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.