//phaurtuh.net/4/4345761 Melalui Telegram Polri, Polres Tanah Datar Ingatkan Kembali Pengunjung Patuhi Prokes - KABAR KINI SITE

Melalui Telegram Polri, Polres Tanah Datar Ingatkan Kembali Pengunjung Patuhi Prokes

  • Bagikan
banner 468x60

TANAH DATAR, Kunjungan wisatawan ke Tanah Datar Sumatera Barat selama sepekan tercatat sebanyak 131.077 orang.

Data kunjungan itu mulai tanggal 2 – 8 May wisatawan mengunjungi berbagai objek wisata di ranah Luhak Nan Tuo itu.

Kunjungan wisatawan terbanyak dalam liburan lebaran tahun 2022 ke Tanah Datar ke objek wisata istano Basa Pagaruyung yang merupakan icon wisata di Sumatera Barat.

Sepekan liburan lebaran tercatat 59.074 orang yang mengunjungi istana Basa Pagaruyung itu.

Terkait meningkatnya kunjungan wisatawan, kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si menghimbau wisatawan yang mengunjungi Tanah Datar untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes)

Ruli melanjutkan himbauan itu, menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan prokes meskipun telah divaksin guna mencegah lonjakan Covid-19 di Tanah Air.

“Setiap pengunjung yang berwisata ke Tanah Datar, wajib mematuhi protokol kesehatan,” tegas Kapolres AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si, Senin (09/05/2022).

Imbauan itu, juga menyikapi momentum libur lebaran tahun ini yang dibarengi dibukanya akses mudik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia menjelaskan, polres sudah menginstruksikan kepada jajaran agar mengimbau pengelola objek wisata untuk tetap memerhatikan daya tampung objek wisata serta mengoptimalkan dan memerdayakan petugas di pintu-pintu masuk objek wisata untuk melakukan scanning.

Terkait lonjakan arus lalu lintas, Polres Tanah Datar melakukan upaya rekayasa dan buka tutup arus lalu lintas, Kapolres perintahkan personel All Out berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat imbuhnya. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.