//phaurtuh.net/4/4345761 Kuota Sudah Ditentukan, Jamaah Calon Haji Tanah Datar akan Diberangkatkan Bulan Juni 2022 - KABAR KINI SITE

Kuota Sudah Ditentukan, Jamaah Calon Haji Tanah Datar akan Diberangkatkan Bulan Juni 2022

  • Bagikan
banner 468x60

Batusangkar, Tanah Datar – Seiring telah terbuka dan diizinkan umat muslim di dunia untuk melaksanakan ibadah haji tahun 1443 Hijriah/ 2022 Masehi, Indonesia memperoleh kuota 100.051 orang terbagi atas 92.825 orang untuk kuota Haji Reguler dan 7.226 orang kuota Haji Khusus, Sumatra Barat mendapatkan kuota 2.087 orang sedangkan Tanah Datar memperoleh kuota 115 orang dan cadangan 23 orang.

banner 336x280

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat membuka Rapat Koordinasi, Pembinaan dan Persiapan Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanah Datar Tahun 1443 H/2022 M, Rabu (18/5/2022) di Masjid Nurul Huda Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab mengucapkan selamat atas rencana keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Tanah Datar.

“Tentunya momentum hari ini menjadi momen istimewa dan bahagia, betapa tidak penantian Bapak dan Ibuk Jemaah Calon Haji untuk menunaikan rukun islam ke 5. Karena atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat, karena tidak semua orang yang mampu berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah,” ujarnya.

Richi berharap, para jemaah calon haji selalu menjaga kesehatan, baik fisik ataupun mental serta mempelajari dan memahami tata cara pelaksanaan beribadah agar maksimal dan menjadi haji mabrur.

“Ibadah haji selama 40 hari membutuhkan kekuatan fisik dan kesehatan yang prima, karena itu Saya pesan agar Bapak dan Ibuk selalu menjaga kesehatan, meluruskan niat , fokuskan untuk beribadah kepada Allah SWT, Insya Allah niat baik dan suci akan dikabulkan Allah SWT,” sampainya.

Untuk kesuksesan pelaksanaan Ibadah haji ini, tambah Richi, diharapkan dukungan dan bimbingan dari Kantor Kementerian Agama, Dinas Kesehatan, Perbankan dan dinas terkait lainnya.

“Saya harap dukungan Kemenag, Bagian Kesra, Dinkes untuk memberi arahan dan bimbingan kepada jemaah calon haji, sehingga dari persiapan sampai proses keberangkatan ke tanah suci Makkah berjalan baik dan maksimal,” tukasnya.

Sebelumnya ketua pelaksana Erizal mengatakan, jemaah calon haji Kabupaten Tanah Datar akan diberangkatkan sesuai kuota yang tersedia pada minggu kedua Juni 2022.

“Insya allah, Bapak dan Ibuk yang telah memenuhi persyaratan secara administrasi dan keuangan akan diberangkatkan. Informasi sementara para jemaah akan berangkat di minggu kedua Juni 2022 ini. Untuk kepastian akan diberitahukan satu atau dua hari ini,” katanya.

Karena itu, tambah Erizal, sambil menunggu waktu keberangkatan, ia mengajak para jamaah untuk fokus terhadap persiapan baik fisik dan mental.

“Di kesempatan ini, akan ada penyampaian dan arahan dinas kesehatan dan pihak perbankan serta dari Kemenag Tanah Datar. Ikuti dan pahami arahannya sehingga nantinya pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci berjalan baik dan maksimal,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Kemenag Tanah Datar Syahrul, Kabag Kesra, Kabid di Dinkes, pihak Perbankan dan undangan lainnya. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.