//phaurtuh.net/4/4345761 VSGA WUJUD MISI KABUPATEN TANAH DATAR - KABAR KINI SITE

VSGA WUJUD MISI KABUPATEN TANAH DATAR

  • Bagikan
banner 468x60

Batusangkar, – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. M.M resmi membuka kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) dari BBPSDMP Kominfo Medan bagi 75 peserta untuk tiga skema pelatihan yakni Junior Web Developer, Video Editor dan Data Management Staff, di Grand Ballroom, Emersia Hotel and Resort, Rabu (13/7/2022).

banner 336x280

Kegiatan yang terlaksana dari tanggal 13 s/d 17 Juli 2022 itu, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi generasi muda yang akan berdampak dalam upaya pengurangan angka penganguran serta memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi.

Bupati Eka berharap melalui kegiatan VSGA, angkatan kerja di luhak nan tuo memiliki keterampilan, daya saing, produktivitas dan professionalisme Sumber Daya Manusia (SDM).

“Alhamdulillah, kabupaten Tanah Datar selama tahun 2022 ini, mendapat kuota sebanyak 5000 peserta pelatihan, ini adalah hasil kerjasama dengan BBPSDMP Kominfo Medan yang menjadi peluang bagi masyarakat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk beradaptasi di era digitalisasi,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka menambahkan kegiatan tersebut juga perwujudan misi kabupaten Tanah Datar yaitu menciptakan SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Disamping itu, sebagai percepatan realisasi salah satu Program Unggulan (Progul) yakni menciptakan usahawan baru dan lapangan kerj per tahunnya.

“Manfaat kegiatan ini dengan serius, jangan disia-siakan. Karena pada prinsipnya belajar harus dilakukan seumur hidup. Dan apa yang didapatkan dikesempatan ini, segeralah diaplikasikan agar membawa manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat,” ujar Bupati Eka.

Sementara itu, Kepala BBPSDM Kominfo Medan diwakili Sub Koordinator Pengembangan SDM Frans Hendra Suryanta Sembiring mengatakan VSGA merupakan program pelatihan dan sertifikasi bidang TIK yang berfokus dalam peningakatan kompetensi bagi lulusan SMK/ SLTA, D3, dan S1, bertujuan untuk mencetak talenta level teknisi dalam bidang digital.

“Kegiatan ini untuk menjawab tantangan perkembangan digital yang cukup pesat. Memang, ada dua efek yang akan ditimbulkan karena perkembangan digital ini, yakni manfaat dan mudorat, cukup ambil manfaatnya untuk mendukung kehidupan yang lebih baik,” ujar Hendra yang saat itu juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal, Kabid IKP Kominfo Tanah Datar Roza Melfita dan Tamu undangan lainnya. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.