//phaurtuh.net/4/4345761 Bupati Eka Putra, UMKM Sumbar Malagak Bantu Promosikan Produk Daerah - KABAR KINI SITE

Bupati Eka Putra, UMKM Sumbar Malagak Bantu Promosikan Produk Daerah

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumatera Barat ke-77 Tahun 2022 Pemprov Sumbar melalui Dinas Koperindag gelar berbagai event yang dirangkai dengan Pameran Produk UMKM bertajuk UMKM Sumbar Malagak yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Haji Agus Salim Kota Padang yang resmi di buka Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi.

banner 336x280

Pada ajang pameran produk-produk unggulan daerah kabupaten dan kota se-Sumatera Barat tersebut, Tanah Datar itu menampilkan aneka kerajinan UMKM seperti tenun Pandai Sikek, Pamusihan, Tanjuang Modang, produk pertanian seperti cabe, bawang, duku dan berbagai produk lainnya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM ketika meninjau langsung Booth Tanah Datar di bazar UMKM Sumbar Malagak itu mengatakan jika ajang ini sebuah peluang untuk mempromosikan serta memasarkan berbagai produk UMKM daerah.

“Berbagai produk dan ciri khas daerah kita tampilkan disini, termasuk tenun, songket, aneka makanan, rendang daging, rendang belut, hasil pertanian, seperti cabe, bawang dan aneka bunga serta produk UMKM lainnya,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra berharap, dengan pameran tersebut produk UMKM dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat di Sumatera Barat maupun di luar Sumbar, hingga manca negara.

Bupati Eka Putra juga katakan, jika rendang Tanah Datar sudah banyak yang diekspor ke luar negeri seperti ke Arab Saudi, bahkan bumbunya pun dikirim ke Eropa.

Turut mendampingi Bupati Eka Putra saat mengunjungi booth Tanah Datar tersebut Ketua Dekranasda Ny. Lise Eka Putra, Kabag Prokopim Dedi Triwidono, Sekretari Dinas Kominfo Loveli Harman dan beberapa pejabat daerah lainnya. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *