//phaurtuh.net/4/4345761 EKA PUTRA : PENGABDIAN SEORANG GURU TERBUKTI SANGAT BESAR DALAM MEMBANGUN SDM - KABAR KINI SITE

EKA PUTRA : PENGABDIAN SEORANG GURU TERBUKTI SANGAT BESAR DALAM MEMBANGUN SDM

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, – Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang patut diberikan penghargaan atas pengabdiannya, terutama ketika mereka sudah memasuki masa purna tugas atau masa pensiun. Begitu pulalah yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar, semenjak dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra bersama Wakilnya Richi Aprian tradisi memberikan penghargaan berupa piagam dan ucapan terima kasih selalu dilakukan untuk para PNS yang telah memasuki purna tugas.

banner 336x280

Tidak melalui sebuah prosesi upacara perpisahan memang, tetapi kegiatan melepas PNS yang memasuki masa pensiun di Tanah Datar hanya dilakukan dengan acara yang sangat sederhana disebuah ruangan/aula saja. Namun demikian ini sudah membuktikan bahwa pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat menghargai atas apa yang telah diberikan oleh seorang PNS semasa dinas.

Seperti halnya sore ini, Rabu (3/8) bertempat di aula Eksekutif Kantor Bupati juga dilakukan kegiatan melepas sebanyak 59 orang PNS yang telah memasuki masa purna tugas atau memasuki masa pensiun.

Dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Kepala BKPSDM Jasrinaldi, Sekretaris Inspektorat Lisda dan beberapa undangan lainnya, acara tersebut berlangsung khikmad dan penuh keceriaan.

“Hari ini hari yang sedih bagi kami untuk melepaskan bapak dan ibu sekalian untuk memasuki masa pensiun, namun dibalik kesedihan ini ada terbersit kebahagiaan karena kami akan selalu mengenang jasa dan pengabdian yang telah bapak dan ibu berikan untuk kabupaten Tanah Datar yang sangat kita cintai ini,” ujar Eka Putra mengawali sambutannya dihadapan 59 orang PNS purna tugas yang mayoritas adalah seorang guru.

Dikatakan Eka lagi, jasa dan pengabdian seorang PNS terutama guru sangatlah besar dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), terutama dalam mencetak generasi yang berilmu pengetahuan.

“Sudah terbukti nyata dan tidak terhitung banyaknya jasa yang bapak dan ibu berikan untuk membangun Tanah Datar, terima kasih karena selama ini sudah separuh hidupnya di abdikan untuk Luhak nan Tuo. Itulah sebabnya kenapa Saya yang langsung menyerahkan SK bapak dan ibu sekalian,” ungkap Eka Putra.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Eka Putra, bahwa penyerahan SK pensiun dan piagam penghargaan bagi PNS yang purna tugas ini juga dikarenakan dorongan keinginan pribadinya untuk bisa bertemu dan bertatap muka untuk secara langsung mengucapkan terima kasih.

“Intinya Saya bersama pak Wabup bersepakat untuk memberikan reward sebagai penghargaan pemerintah atas jasa bapak dan ibu sekalian. Walau pelepasan ini kami lakukan secara kekeluargaan, namun inilah Pemda Tanah Datar,” sampai Bupati.

Namun dengan begitu tambah Eka Putra, harapannya antara Pemda dengan para pensiunan PNS bisa terus terjalin jembatan hati.

“Nikmatilah masa pensiun ini, semoga dilain waktu kita bisa berdiskusi dan berbagi pengalaman. Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan apa yang telah bapak dan ibu berikan untuk Tanah Datar dibalasi dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah,” pungkasnya.

Sementara dikesepatan yang sama Kepala BKPSDM Jasrinaldi, sampaikan bahwa di Tanah Datar pada tahun 2022 ini akan ada sebanyak 352 orang PNS yang sudah dan akan memasuki masa pensiun. Dan hari ini, sebanyak 59 orang PNS yang dilakukan pelepasan. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *