Hadiri Survey RSIA Sayang Ibu, Bupati Eka Putra : Pelayanan Salah Satu Kunci Memberikan Kenyamanan Kepada Pasien

banner 120x600
banner 468x60

Tanah Datar, – Pelayanan salah satu kunci dalam memberikan kenyamanan kepada pasien dalam bentuk keramahan dan sopan santun itu sudah merupakan salah satu obat bagi pasien yang berkunjung ke rumah sakit.

banner 336x280

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menghadiri acara survey akreditasi rumah sakit oleh tim surveyor Lembaga Akreditasi Mutu Dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) di RSIA Sayang Ibu Batusangkar, Selasa (27/6) didampingi Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny Lise Eka Putra dan kepala dinas kesehatan Yesrita, Direktur RSIA Sayang Ibu dr.M Asyrof Habibi, Dewan Pengawas,dokter spesialis dan dokter umum RSIA Sayang Ibu

Tim Surveyor Akreditasi LAM-KPRS yang hadir dipimpin Drg.Sri Handayani,Marah bersama anggota tim Ns.Elsi Utami Mayor,M.Kep Spesialis keperawatan maternal, Dr.Lila Yanwar ,Mars dan Dr.Aladin,Sp.OG,Subp.Obginsos,MPH.

Bupati Eka Putra sampaikan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim survei LAM-KPRS yang akan melakukan penilaian kepada RSIA Sayang ibu semoga nantinya meraih nilai Paripurna sempurna bintang 5.

Eka Putra juga ungkapkan keberadaan RSIA Sayang Ibu di Batusangkar sangat membantunya dalam menjalankan amanah khususnya dalam memberikan layanan kesehatan di Tanah Datar.

“Tentunya banyak pasien-pasien kami yang sudah berobat dan berkunjung langsung ke rumah sakit ini dalam perawatannya dan ini salah satu rumah sakit favorit selain RSUD di Kabupaten Tanah Datar,” ungkapnya.

Dikatakan dia lagi, RSIA Sayang Ibu selain memberikan pelayanan bersalin juga sebagai tempat untuk melakukan pengobatan-pengobatan lainnya dengan dokter spesialis yang lengkap dan tidak pernah sepi.

Dikesempatan itu, Eka Putra juga berpesan kepada owner, direktur, dokter dan seluruh karyawan RSIA Sayang Ibu dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien dengan senyum, sopan dan keramahan itu sudah salah satu obat bagi pasien yang berkunjung.

“Keramahan dan pelayanan yang sopan santun itu salah satu obat bagi pasien, untuk itu berikanlah yang terbaik untuk pasien dan keluarga pasien,” pesannya.

Sementara itu owner RSIA Sayang dr. Zulhanif didampingi istri ibu Suryatina menyampaikan ucapan terimakasih kasih atas kehadiran pimpinan daerah Bupati dan istri dalam memberikan support dan motivasi bagi kami dalam rangka penilaian akreditasi mutu pelayanan oleh LAM-KPRS.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan Ibu mudah-mudahan dengan kehadiran akan menambah semangat dan motivasi kami kelurahan besar Rsia sayang ibu untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya pasien serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kami, untuk itu selalu mengharapkan support dari pimpinan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Surveyor LAM-KPRS Sri Handayani sampaikan pelaksanaan penilaian akreditasi atau survey akreditasi adalah bentuk evaluasi terhadap kepatuhan rumah sakit terhadap undang undang dan peraturan lainnya yang ditetapkan oleh pemerintah, Serta kepatuhan terhadap peningkatan mutu dan jaminan keselamatan pasien, semua itu terkelola dengan profesional dan bertanggung jawab.

Sri Handayana juga harapkan semoga RSIA Sayang Ibu nantinya dapat lulus akreditasi, dan menjaga Mutu serta kepuasan pelanggan dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat setiap hari apalagi dukungan dari pemerintah daerah cukup baik. β€œLAM-KPRS akan bersedia terus menerus memberikan bimbingan”, pungkasnya. (Joli)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *