//phaurtuh.net/4/4345761 Rezka Oktoberia Bertemu Mantan Bupati Irfendi Arbi, Ini Yang Dibahas - KABAR KINI SITE

Rezka Oktoberia Bertemu Mantan Bupati Irfendi Arbi, Ini Yang Dibahas

  • Bagikan
banner 468x60



Payakumbuh — Anggota DPR RI Rezka Oktoberia bersilaturahmi ke kediaman Mantan Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 Irfendi Arbi di Jorong Tambun Ijuak, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (21/8) malam.

Tampak kedatangan Politisi Partai Demokrat itu disambut hangat Irfendi Arbi dan Istrinya Monalisa, serta sejumlah anggota keluarga, tokoh masyarakat, wali nagari solok bio bio dan tokoh pemuda lainnya.

Dalam perbincangan dua tokoh itu, juga diselingi dengan mencicipi makanan khas daerah, yakni Sate Dangung-Danguang, makanan khas dari kampuang Rezka Oktoberia.

Rezka Oktoberia mengatakan sebagai orang yang pernah menjabat kepala daerah di Limapuluh Kota, Irfendi Arbi pasti lebih paham tentang daerah ini. Rezka meminta saran dan berdiskusi untuk kemajuan daerah kedepannya.

“Bak kato urang awak, Luak Limopuluah ko indak lo kasadonyo Rezka tahu seluk beluknyo, makanya Rezka sering bertemu tokoh untuk mendapatkan keterangan dan informasi untuk bagaimana membangun daerah ini semakin lebih maju lagi, meminta saran, informasi, aspirasi serta berdiskusi,” kata Rezka

Rezka Oktoberia juga menyampaikan dukungan kepada Irfendi Arbi untuk maju ke Senayan sebagai Calon Anggota DPD-RI, sebab dengan adanya wakil rakyat DPD-RI dan DPR-RI dari Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) akan memberikan dampak positif bagi daerah.

“Kita dukung rencana Uda Irfendi Arbi yang akan maju ke DPD-RI, meski semula berniat untuk maju di DPR-RI, tentu dengan adanya anggota DPD-RI dan DPR-RI dari Luak Limopuluah nantinya akan menguntungkan bagi daerah ini, batambah suaro untuak kampuang kito di Senayan,” ujar Rezka.

Politisi Demokrat itu turut menambahkan, untuk kepentingan daerah kedepannya, semuanya harus meninggalkan ego pribadi, jangan lagi berpikir apa partainya, namun prioritas ada wakil dari Luak Limopuluah yang duduk atau mewakili di Senayan.

Sementara itu, Irfendi Arbi mengapresiasi perjuangan Rezka sebagai anggota Komisi II DPR-RI, yang berhasil memekarkan 59 Nagari di Pasaman Barat dari 71 nagari persiapan.

”Kita apresiasi adinda Rezka yang berhasil memekarkan 59 Nagari di Pasaman Barat, kita siap antar Rezka ke Senayan sebagai anggota DPR-RI lagi, kita tinggalkan ego pribadi untuk daerah ini,” sebut Irfendi.

Irfendi yang baru menerima penghargaan Kategori Khusus dari IJTI Sumatera Barat itu juga menyerukan agar masyarakat di Luak Limopuluah untuk menentukan pilihan kepada putra-putri daerah Luak Limopuluah yang ikut dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 nanti. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.