//phaurtuh.net/4/4345761 Wabup Richi Aprian Resmi Melepas Jamaah Umrah Al Azhar - KABAR KINI SITE

Wabup Richi Aprian Resmi Melepas Jamaah Umrah Al Azhar

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, – Sebanyak 35 Jamaah Umrah Al-Azhar yang tersebar dari berbagai wilayah di Tanah Datar resmi dilepas Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, Rabu (02/11) di Masjid Raya Rambatan.

banner 336x280

Mutawif Andri Dt. Maliputi Alam didampingi tour leader Bobby Pranata K mengatakan Jamaah Umrah Tanah Datar terbanyak di Sumatera Barat.

“Untuk keberangkatan 5 November ini jamaah umroh Al-Azhar sebanyak 35 calon jamaah berangkat dengan usia termuda Farid berumur 7 tahun dan tertua Sarinan umur 74 tahun,”ujar Dt. Maliputi Alam.

Andri berharap sekembalinya dari umrah nanti para jamaah semakin kuat keimanannya dan menjadi agent of change di tengah-tengah masyarakat serta mendoakan Tanah Datar lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH menyampaikan rasa syukur dan bangga, karena banyak warga Tanah Datar yang bisa menjalankan ibadah umrah itu berarti semakin membaiknya perekonomian masyarakat Tanah Datar.

“Tidak semua orang bisa menjalankan ibadah Haji maupun Umrah, terkadang sehat fisik namun tidak bisa pergi umrah, sehat ekonomi namun tidak bisa pergi umrah, jadi bersyukurlah bagi yang bisa menunaikan ibadah ke Tanah Suci Makkah, baik ibadah Haji maupun Umrah,”ujar Richi.

Wabup juga ingatkan pada jamaah untuk menjaga fisik dan stamina terkait perubahan cuaca yang terkadang panas terkadang juga dingin.

“Kepada jamaah umrah kami juga minta didoakan agar agar Kabupaten Tanah Datar menjadi kabupaten yang maju, madani dan semakin baik lagi kedepannya,” harap Wabup.

Wabup juga berpesan pada jamaah untuk tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum sepenuhnya usai.

Turut hadir saat pelepasan jamaah umrah tersebut, Camat Rambatan Ikrar Pahlefi, KUA Kecamatan Rambatan Candra Wasnedi dan undangan lainnya. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *