Dikukuhkan Bupati, Jhon Firson Pimpin IKPAS Empat Tahun ke Depan

banner 120x600
banner 468x60

Tanah Datar : Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM kukuhkan Jhon Firson sebagai Ketua Ikatan Keluarga Paninjauan Sepakat (IKPAS) periode 2023-2026 bersama pengurus IKPAS lainnya dalam sebuah acara yang digelar di anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (15/1).

banner 336x280

Pada acara yang bertajuk silaturahmi dengan tema ‘Urang Paninjauan Badunsanak Bak Susun Siriah Saayun Salangkah Saciok Bak Ayam Sadantiang Bak Basi’ itu juga dihadiri oleh Anggota DPR RI H. Syuir Syam, Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi, Ketua TP PKK kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, beberapa kepala OPD, Kabag, Camat X Koto, Wali Nagari Paninjauan, tokoh masyarakat Paninjauan H. Arnis Sakeh Dt. Malano Basa Nan Jabang, angku-angku, niniak mamak, bundo kanduang, seluruh keluarga besar IKPAS dan undangan lainnya.

Usai pengukuhan Ketua IKPAS yang lama Feri WO menyampaikan bahwa selama periode kepemimpinannya IKPAS telah banyak melakukan berbagai kegiatan sosial, bahkan kalau dihitung-hitung IKPAS telah memberikan bantuan ke kampung halaman sekitar 2 milyar rupiah.

“Selama periode 2018-2022 IKPAS telah berhasil melakukan berbagai kegiatan sosial, dan yang paling membanggakan IKPAS mampu mendapatkan hibah lahan dan sekarang telah bersertifikat atas nama IKPAS. Dilahan ini nantinya akan kita dirikan sebuah gedung pertemuan IKPAS dan akan dimanfaatkan untuk kepentingan organisasi,” sampainya.

Jhon Firson selalu Ketua IKPAS yang baru berharap dukungan semua pihak untuk menjalankan tugasnya sebagai ketua, terutama kepada seluruh pengurus dan juga pemerintah Kabupaten Tanah Datar serta pemerintah nagari Paninjauan.

Dia juga sampaikan, bahwa IKPAS akan terus melanjutkan program yang sudah bagus terutama dalam melanjutkan pembentukan cabang IKPAS di seluruh Indonesia.

Selain itu, Jhon Firson juga sampaikan bahwa ke depan IKPAS akan melakukan kerjasama usaha dengan seluruh anggotanya dengan cara melakukan kegiatan belanja kepada warga sendiri sehingga ini diharapkan mampu mendukung usaha yang dikelola oleh warga IKPAS.

“Selain beberapa program itu, IKPAS ke depan juga akan segera merealisasikan pembangunan gedung pertemuan di atas tanah hibah yang diberikan oleh salah seorang warga dan saat ini telah bersertifikat atas nama IKPAS. Untuk itu mari kita lakukan secara bersama-sama dengan ikhlas, semoga apa yang menjadi cita-cita kita bersama dapat segera terwujud,” ajaknya.

Dilain pihak Wali Nagari Paninjauan IC. Dt. Batuah Nan Kuniang dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan perantau yang dinilainya sangat luar biasa.

“Kami menyadari peran perantau sangat besar untuk kami di kampung halaman, termasuk dalam pembangunan di nagari sehingga manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat dan kami bangga dengan ini,” sampainya.

Selain kepada perantau, IC Dt. Batuah juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar dan juga H. Syuir Syam selalu anak nagari yang saat ini menjadi anggota DPR RI atas berbagai program pembangunan yang dilakukan khusus untuk nagari Paninjauan.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra mengapresiasi pengukuhan ikatan kekeluargaan di perantauan IKPAS tersebut. Menurutnya kekompakan paguyuban atau ikatan kekeluargaan di perantauan akan sangat membantu percepatan pembangunan di daerah.

“Kita yakin dan percaya perantau kita di berbagai daerah yang punya rezeki berlebih tentu tidak akan lupa dengan kampung halaman, dari itu kita pemerintah daerah juga terus berupaya menjalin silaturrahmi dengan perantau, “ujarnya.

Bupati Eka Putra juga sampaikan ungkapan rasa syukur dengan peran perantau dan memiliki peran penting ditingkat pusat dan juga provinsi, semuanya bersinergi membangun daerah.

Bupati Eka Putra juga katakan berbagai program unggulan daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti menggerakkan UMKM, mempromosikan berbagai produk unggulan daerah, kuliner dan juga pariwisata.

“Saya juga mendoakan para dunsanak kita sukses di parantauan, dimurahkan rezekinya dan mengajak bersama-sama membangun kampung halaman,” pungkasnya. (Joli)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *