Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Koperasi Kampuang Sarugo Dapatkan Bantuan Pupuk Dan Pestisida

banner 120x600
banner 468x60

Lima Puluh Kota — Dengan dukungan pemerintah daerah serta pendampingan yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Koperasi Kampuang Sarugo mendapatkan bantuan pupuk dan pestisida senilai 1 milyar dari Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk menunjang ekonomi masyarakat pada sektor pertanian terutama Jeruk Siam Gunuang Omeh (Jesigo) yang terdampak pasca Pandemi Covid19.

Hal tersebut terungkap saat acara distribusi perdana pupuk dan pestisida kepada masyarakat di Jorong Sungai Dadok Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunuang Omeh, Rabu, (15/02/23).

Turut hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Sumbar Riki Saputra, pimpinan Bank BSI Bukittinggi Veny Oktasari, pimpinan PT. Pupuk Indonesia Donny Rachman, pimpinan Petrokimia Kayaku Zulfan Aroddly, Camat Gunung Omeh, Wali Nagari dan masyarakat Kampung Sarugo.

Bupati Lima Puluh Kota diwakili Sekda Widya Putra serta didampingi sejumlah kepala Perangkat Daerah dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan pembangunan serta menyukseskan pencapaian visi misi sesuai RPJMD, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan serta kerjasama dari berbagai pihak.

banner 336x280

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Bank Syariah Indonesia (BSI), beserta seluruh stakeholder yang ada. Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucap Widya Putra.

Dibagian lain sambutannya, Widya Putra juga berpesan kepada pengurus Koperasi Kampuang Sarugo untuk bijak mengelola bantuan yang diberikan agar bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.(Joli)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *