Kabar Bahagia! Lurah Tiakar Terima Surat Keputusan Walikota

banner 120x600
banner 468x60



Payakumbuh — Alhamdulilah. Kata itu terucap dari Lurah Tiakar Ari Ashadi saat dihubungi media via Phone, Senin (05/12) sore.

Pasalnya, Ari berucap syukur karna baru saja menerima kabar baik dari pemerintah kota Payakumbuh. Dimana melalui surat yang dikeluarkan pada tanggal 05 Desember 2022 itu menyampaikan jika LPM (lembaga pemberdayaan masyarakat) kelurahan Tiakar dinyatakan sebagai pemenang dalam penilaian LPM tingkat kota Payakumbuh tahun 2022.

“Ini merupakan kado terindah dipenghujung tahun 2022 yang sekaligus LPM Tiakar berhak mewakili Kota Payakumbuh untuk mengikuti Lomba LPM Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 medatang,” ungkap Ari.

Ari menyampaikan bahwasanya sedari awal seluruh unsur telah bersinergi guna mempersiapkan sampai penilaian kemarin. Ari mengaku jika selaku lurah, ia sangat mengapresiasi kelembagaan LPM Tiakar yang digawangi oleh Sepriyendi Endi Bin Jalal tersebut.

“Semangatnya sungguh luar biasa kencang dan tidak ada kendornya. Bisa dikatakan siang sampai malam kita dibantu oleh seluruh lini unsur mulai dari Ninik mamak, Bundo Kanduang, RT/RW, Pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat hingga bisa menghantarkan LPM Tiakar ke podium tertinggi saat ini,” kata Ari bahagia.

Dengan mendahului pesaingnya, LPM Tiakar dinyatakan sebagai pemenang yang terlampir dalam berita acara keputusan walikota. Pada berit acara tersebut disampaikan jika peringkat teratas diisi oleh LPM Tiakar yang kemudian disusul oleh LPM Kapalo Koto Ampangan di peringkat kedua dan LPM Padang Tinggi Piliang peringkat ketiga.

“Kita di Kelurahan Tiakar patut untuk berbangga hati. Ini merupakan kesuksesan bersama bagi seluruh masyarakat di Kelurahan Tiakar. Kelembagaan LPM yang mendapat juara, tapi hakikatnya adalah warga masyarakat Tiakar semuanya lah yang menjadi pemenang,” ujar Ari.

Dilanjutkannya, ini juga merupakan satu momentum bagi Tiakar untuk bisa bangkit lagi. Bangkit dari tidur.

“Ini bukan mimpi yang penuh dengan khayalan. Tapi, ini adalah fakta yang patut untuk kita perjuangkan bersama kedepan nya. Semangat “Nasionaliseme” ke-Tiakaran mulai hari ini harus kita ikrarkan bersama. Dialah nanti yang akan menjadi benteng kokoh untuk Lomba berikutnya,” bebernya.

“Tetap semangat, tidak kendor dan pantang menyerah. Semoga kita menang,” tandas Ari mengakhiri.

Diketahui, sebelum menahkodai kelurahan Tiakar, Ari Ashadi sebelumnya juga telah berhasil menahkodai kelurahan Nunang Daya Bangun hingga sampai masuk tiga besar di ajang LPM Berpretasi tingkat Provinsi Sumatra Barat. (joli)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *