//phaurtuh.net/4/4345761 Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Laksanakan Upahcara HUT RI Di Bukik Dawua - KABAR KINI SITE

Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Laksanakan Upahcara HUT RI Di Bukik Dawua

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh, -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Puluhan masyarakat Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat melakukan upacara bendera yang agak berbeda dari tahun – sebelumnya, yang mana pada tahun ini upacara dilaksanakan di Bukik Dawua, Rabu (17/08)


Upacara bendera yang dilaksanakan secara sederhana dan unik tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat dengan nuansa merah putih.


Bertindak selaku pembina upacara, Lurah Bulakan Balai Kandi Bulba Eki Oktavia S.Tr.Sos, MM yang diikuti lebih dari 30 orang peserta. Selain masyarakat, upacara juga diikuti TNI – POLRI, LPM, Karang Taruna, RT/RW dan Mahasiswa KKN Unand dan UIN Batu Sangkar.


Upacara bendera ini pertama kali dilakukan warga kelurahan Bulakan Balai Kandi di bukit Dawua, untuk memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme,” kata Pembina Upacara HUT RI, Lurah Bulba Eki kepada wartawan usai upacara.


Ditambahkan Eki, dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’, kita harus bangkit Bapak Ibu setelah virus Corona merubah hampir semuanya. Beberapa usaha masyarakat runtuh dengan kerugian tak terkira banyak kegiatan gagal terlaksana.


“Disamping menumbuhkan semangat cinta tanah air, upacara bendera ini adalah sebagai wujud apresiasi kita terhadap apa yang telah dilakukan oleh para pejuang yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan ini,” kata dia.


Ia mengatakan sebagai generasi penerus wajib mengisi kemerdekaan tersebut dengan rangkaian kegiatan yang positif, menciptakan kebersamaan, persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat.


“Kita wajib bangga dapat mengikuti upacara detik-detik proklamasi di hari kemerdekaan ini, karena ini adalah bentuk rasa syukur dan penghormatan kita terhadap para pejuang serta para pahlawan kemerdekaan,” ujar Eki ,(Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *