//phaurtuh.net/4/4345761 Ketua Himpaudi Kota Di kukuhkan , Henny Yusnita Jadi Ketua Periode 2021 – 2025 - KABAR KINI SITE

Ketua Himpaudi Kota Di kukuhkan , Henny Yusnita Jadi Ketua Periode 2021 – 2025

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh– Henny Yusnita dilantik sebagai Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Payakumbuh Periode 2021 – 2025.

Pengurus HIMPAUDI Kota Payakumbuh Periode 2021-2025 dilantik secara langsung oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Provinsi Sumatera Barat Reni Yuliati dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Elzadaswarman yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin(4/7).

banner 336x280

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril, Perwakilan Camat,Bunda Paud Se Kota Payakumbuh, GOW, serta tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua HIMPAUDI terpilih, Henny Yusnita yang merupakan Isteri dari Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengucapkan terima kasih atas dilantiknya kepengurusan HIMPAUDI Kota Payakumbuh periode 2021 -2025.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada Wakil Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Provinsi Sumatera Barat yang telah melantik kepengurusan HIMPAUDI Kota Payakumbuh, Setelah dilantik tentu banyak yang harus dikoordinasikan, Pembuatan program kerja dan juga akan bekerjasama dengan seluruh mitra organisasi yang ada di Kota Payakumbuh, terutama mitra organisasi yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini,” ujar Henny

Ditambahkan Henny, pihaknya akan melanjutkan program peningkatan kualitas pendidik PAUD yang menempuh pendidikan s1 PAUD.

“Insyaallah dalam 2 tahun ke depan kita akan menghasilkan guru PAUD dengan gelar Spd.Aud,” Ujarnya

Disisi lain, Henny juga terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk memberikan insentif yang layak kepada para pendidik PAUD.

“Kami juga terus mendorong kepada Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh utk memberikan insentif yang layak kepada para pendidik kita dan alhamdulillah sudah 90 persen yang menerima insentif secara layak. Untuk itu kami mohon bimbingan dari HIMPAUDI Provinsi untuk sama-sama meningkakan kualitas pendidik paud dengan tujuan akhir anak-anak paud di Kota Payakumbuh dapat terlayani dengan baik dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Kota Payakumbuh,” Pungkas Henny.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Provinsi Sumatera Barat, Reni Yuliati dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa HIMPAUDI sebagai sarana penggerak dan membentuk perkembangan anak usia dini secara optimal dan untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Salah satu tugas HIMPAUDI adalah mensosialisasikan program PAUD kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi emas yang berkualitas,” jelas Reni

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Elzadaswarman menyampaikan bahwa kedepan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini menjadi sesuatu yang penting dalam peningkatan indeks pembangunan manusia.

“Berkaitan dengan pendidikan, kita harus dorong baik PAUD, SD, SMP, SMA dan bahkan hingga perguruan tinggi. Sehingga nanti bisa melahirkan generasi yang cemerlang dan cerdas,” ujarnya

Elzadaswarman atau yang akrab disapa om zet mengatakan keterlibatan pemerintah daerah tidak hanya dari sisi infrastruktur saja tetapi juga dalam hal Sumber Daya Manusia.

“Keterlibatan pemerintah daerah tidak hanya dari segi infrastruktur, namun juga mendorong sumber daya manusianya, baik tenaga pendidik dan kependidikan tersebut,” tutur Om Zet

“Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan HIMPAUDI Kota Payakumbuh periode 2021-2025 yang sudah dilantik. Mudah-mudahan kepengurusan HIMPAUDI Kota Payakumbuh bisa lebih baik lagi untuk kedepannya,” tutupnya.

Adapun Kepengurusan HIMPAUDI Kota Payakumbuh Periode 2021-2025 sebagai berikut :

Ketua HIMPAUDI : Henny Yusnita
Wakil Ketua :

  1. Elfriza Zaharman
  2. Syahrul
  3. Isfaidarwati
  4. Betti yenti
    Sekretaris : Umi Kalsum
    Wakil Sekretaris : Lisfayanti
    Bendahara : Billy Handayani

Bidang organisasi
Koordinator : Eroza Yanti Nazar
Anggota : Dewi Ariyanti
Lolita

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.