//phaurtuh.net/4/4345761 Kunjungi Korban Kebakaran, Sekda Payakumbuh Apresiasi Damkar dan Beri Bantuan Spontan - KABAR KINI SITE

Kunjungi Korban Kebakaran, Sekda Payakumbuh Apresiasi Damkar dan Beri Bantuan Spontan

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh — Kebakaran yang menghanguskan rumah Erizal Ujang di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai dibalai, Sabtu (17/09/22) berhasil dipadamkan dalam waktu yang relatif singkat. Kebakaran berhasil dilokalisir dan tidak merambat ke rumah tetangga. Kinerja luar biasa Satuan Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh tersebut mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda.

“Alhandulillah, api berhasil dikendalikan dan tidak merambat ke rumah tetangga, padahal rumahnya lumayan rapat dan padat. Terima kasih rekan-rekan Damkar yang sudah bekerja dengan baik,” ujar Sekda Payakumbuh Rida Ananda kepada Kabid Damkar Budi Kurniawan saat meninjau lokasi kebakaran sesaat setelah api berhasil dipadamkan.

Tak sendiri, saat meninjau lokasi kebakaran, Sekda Rida didampingi Kasatpol PP dan Damkar Dony Prayuda, Kadis Sosial Irwan Suwandi beserta Sekretaris B. Nasution, Kalaksa BPBD Erizon serta Camat dan lurah setempat.

Dikatakan Sekda, pihaknya sengaja hadir cepat ke lokasi untuk memberikan dukungan bagi warga yang ditimpa musibah.

“Pemerintah harus hadir di situasi seperti ini. Kebutuhan mendesak korban harus dipenuhi seperti makanan, hunian sementara, selimut, dan lain-lain. Saya minta dinas terkait segera tindaklanjuti,” ujar Rida Ananda.

Pada kesempatan itu, Rida Ananda didampingi Kadis Sosial langsung menyerahkan bantuan spontan berupa uang tunai untuk membeli makanan dan beras.

“Ini bantuan awal. Insyaallah akan segera disusul dengan bantuan buat korban bencana dari dinas terkait,” ujar Rida disambut ucapan terima kasih dari korban kebakaran Erizal Ujang.

Menindaklanjuti instruksi Sekda, Dinas Sosial Kota Payakumbuh langsung menyalurkan bantuan bagi korban. Bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan bantuan permakanan yang tersedia dalam kegiatan Dinas Sosial.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah langsung menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran berupa beras, mie instan, telur, gula, susu, sarden, selimut, dandang, tempat nasi, rantang, sendok nasi dan makanan siap saji. Semoga dapat sedikit meringankan beban korban,” ujar Kadis Sosial Irwan Suwandi.

Disamping bantuan dari dinas sosial, bantuan dari Pemerintah Kota Payakumbuh juga akan disalurkan oleh sejumlah dinas terkait. “Dari BPBD juga akan ada bantuan, insyallah besok akan kita serahkan,” tukas Kalaksa BPBD Erizon.

Sementara korban kebakaran Erizal Ujang mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan dari bapak-bapak semua, semoga menjadi amal ibadah,” ujar Erizal Ujang sembari memohon bantuan menerbitkan kembali dokumen kependudukannya yang turut terbakar kepada Sekda Payakumbuh. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.