Lawan Stunting! Rida Ananda : Jangan Ada ASN Yang Tak Peduli Dengan Lingkungannya

banner 120x600
banner 468x60



Payakumbuh — Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan beberapa hal penting saat memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman kantor wali kota, Senin (31/10).

Dalam apel pagi yang juga diikuti oleh Plt. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi, pejabat administrator, fungsional, staf, dan tenaga jasa perorangan di lingkungan kantor wali kota itu, Rida Ananda mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus disiplin waktu dan pakaian. Selain rapi dan bersih dengan pemakaian seragam, mereka juga diwajibkan mengikuti apel pagi.

“Disiplin kunci keberhasilan melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari. Prestasi yang diraih, sebagian besar karena mengikuti aturan disiplin, kami berharap jajaran meningkatkan disiplin kerja,” kata Rida.

Rida juga menegaskan semua kegiatannya sebagai kepala daerah dipantau pemerintah pusat, untuk itu Rida mengajak jajarannya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, target yang ditetapkan bersama bisa dicapai.

“Kita masih tetap fokus dengan urusan inflasi di daerah, bagaimana upaya strategis dibuat dan dilaksanakan bersama-sama. Karena ini adalah persoalan nasional yang harus ditangani oleh semua daerah. Masalah pangan harganya sudah mulai stabil, adanya kenaiakan harga kebutuhan pokok saat ini tidak signifikan,” tukuknya.

Di sisi lain, kata Rida, rasa kepedulian terhadap sesama sangat diharapkan dalam mengentaskan problem stunting dan ekonomi ekstrim di masyarakat. Rida telah menginstruksikan agar kepala OPD menjadi bapak asuh bagi anak-anak berpotensi stunting di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kita tidak mau lagi mendengar adanya ASN yang tidak peduli dengan lingkungannya. Jangan cuek, mungkin kita sibuk, tapi bagilah waktu untuk memberi perhatian lebih,” ujarnya.

Terakhir, Rida juga meminta agar monitoring pelaksanaan pencegahan korupsi terus dilakukan, kalau ada indikasi sedikit saja harus ditindaklanjuti. (Joli)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *