//phaurtuh.net/4/4345761 Payakumbuh Kembali Lepas Kontingennya Di Ajang Liga Sentra U-15 - KABAR KINI SITE

Payakumbuh Kembali Lepas Kontingennya Di Ajang Liga Sentra U-15

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh — Setelah SSB Kota Biru, Pj. Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten II kembali melepas kontingen Klub Minang Sejagat Kota Payakumbuh ke Malang mewakili Provinsi Sumatra Barat pada ajang liga Sentra U-15 Tingkat Nasional.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 8 Oktober 2022. Adapun kontingen yang dilepas ke nasional berjumlah 18 orang siswa dan 6 official dan pendamping masing-masing siswa.

Untuk jumlah klub yang akan bertanding nantinya di liga Sentra sebanyak 16 klub dan bagi pemenang dalam liga sentra ini nantinya, klub yang Juara 1 akan diadu bertanding di tingkat Internasional yakni ke Korea, Juara 2 ke Singapore dan Juara 3 ke Singapore.

Pelepasan tim itu turut dilepas oleh ketua Askot PSSI Kota Payakumbuh Diki Engla, kepala Disparpora Nofriwandi dan jajaran, exco PSSI Kota Payakumbuh serta undangan lainnya.

Berlangsung di lobi kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat (30/09), Asisten II Elzadaswarman mengucapkan Selamat kepada seluruh tim dan official yang telah berjuang untuk Kota Payakumbuh, dan bertanding mewakili Provinsi Sumatra Barat ke tingkat nasional.

Menurutnya jika dalam memajukan olahraga tentu tidaklah mudah, terutama di kota Payakumbuh karena dalam hal ini dibutuhkan kerjasama dari segala lini, serta juga tidak lepas atas dukungan warga masyarakat kota Payakumbuh.

“Harapan kita, olahraga di kota Payakumbuh ini dapat tumbuh dan berkembang seperti daerah yang telah memiliki tim olahraga terbaik saat ini,” ungkapnya Om Zet sapaan akrab Asisten II itu.

“Untuk mencapai kesuksesan dalam dunia Olahraga, kita harus selalu berjuang agar bisa tumbuh dan berkembang menjadi pemain yang hebat, tidak terlepas apapun itu bidang olahraganya. Dan dalam kunci keberhasilan ini kita dituntut supaya selalu fokus serta komit untuk disiplin diri agar kita bisa menjadi pemain yang hebat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, untuk klub Minang Sejagat dia berpesan kepada anak-anak yang akan bertanding dalam menjalani tugas membawa nama Sumbar terutama kota Payakumbuh supaya harum di lapangan hijau pada tingkat nasional nantinya untuk dapat selalu menjaga kesehatan.

“Kita komit untuk selalu dukung penuh atas pertumbuhan dan pengembangan dunia olahraga di kota Payakumbuh supaya bisa menjadi kota yang dapat mencetak atlet terbaik di daerah hingga ke tingkat nasional,” harapnya.

Dia meminta sebelum berlaga, kepada tim Minang Sejagat agar dapat melakukan persiapan yang baik. Peran pelatih tidak hanya memberikan pelatihan ketrampilan, tapi juga harus mampu memberikan motivasi pantang menyerah agar anak-anak bisa bermain dengan bahagia.

“Selain itu, yang paling penting minta restu orang tua. Karena restu orang tua lebih dari segala-galanya,” ucapnya.

“Mari kita semua kuatkan semangat, tekad dan tingkatkan terus motivasi diri agar nantinya yunior-yunior ini bisa menjadi pemain bola yang lebih hebat lagi dari seniornya (Nabil Asyura),” tukuknya.

Diakhir penyampaiannya, Om Zet ucapkan selamat bertanding kepada tim klub Minang Sejagat, dan semoga menjadi yang terbaik sehingga bisa mewakili Indonesia ke ajang internasional nantinya.

Sementara itu, Zulka Hendra pelatih kepala klub Minang Sejagat berharap bisa menjuarai Liga Sentra U-15 tingkat nasional. Dan mengharumkan nama Kota Payakumbuh di tingkat nasional.

“Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Kota Payakumbuh untuk suksesnya tim kita ini waktu berlaga. Semoga tim kebanggan kita ini bisa mengharumkan kota Randang di kancah nasional,” harapnya.

Pada seremoni pelepasan tersebut, Asisten II melepas klub Minang Sejagat dengan menyerahkan bendera Pataka Pemko Payakumbuh kepada pelatih kepala Zulka Hendra.

“Jaga nama baik Kota Payakumbuh. Junjung tinggi sportivitas. Semoga semuanya menjadi pemain sepakbola terbaik di negeri ini,” pungkas Asisten II. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *