//phaurtuh.net/4/4345761 Payakumbuh Lepas Kembali Putra Terbaiknya ke Tingkat Nasional - KABAR KINI SITE

Payakumbuh Lepas Kembali Putra Terbaiknya ke Tingkat Nasional

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh – Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Elfriza Zaharman melepas dua orang pemuda terbaik asal Kota Payakumbuh ke Nasional.

Keduanya akan tampil dalam ajang Pemuda Pelopor tingkat nasional dan Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia tahun 2022 untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Dia adalah Muhammad Ikhsan (23) Pemuda asal Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur akan bersaing dengan wakil dari provinsi lainnya tanggal 3 s/d 6 Oktober 2022 mendatang dalam Bidang Kepeloporan Inovasi Teknologi di Jakarta.

Serta Muhammad Fauzan (24) yang juga merupakan guru SDN 21 Payakumbuh akan tampil di Gorontalo pada tanggal 6 sampai 10 Oktober 2022. Fauzan yang beralamat di Kelurahan Kapalo Koto di Balai itu, akan mewakili kegiatan pekan kreativitas pemuda Bidang Kuliner dan Kriya.

Staf Ahli Wali Kota Elfriza Zaharman mengatakan pemuda sangat punya andil dalam pembangunan dengan beragam kreativitasnya. Ini salah satu bukti, bahwa generasi muda Payakumbuh mampu menjawab tantangan itu dengan menjadi wakil Sumbar dengan inovasi dan kreativitasnya.

“Kami berharap kepada dua anak muda hebat ini bisa menjadi contoh untuk anak muda lainnya. Semoga banyak lagi anak-anak muda seperti mereka,” kata wanita yang akrab disapa Cece itu saat melepas keberangkatan di Balai Kota Payakumbuh, Jumat (30/09).

“Mari sama-sama kita doakan semoga ananda Ihsan dan Fauzan sukses dalam kegiatan Nasional ini sehingga dapat  mengharumkan nama Sumatera Barat dan Payakumbuh pastinya. Selamat berjuang dan semoga sukses,” tukuknya.

Dikesempatan itu juga Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Payakumbuh Nofriwandi mengatakan Pemilihan Pemuda Pelopor dan Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2022 dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pemuda Indonesia yang kreatif, inovatif ,  mandiri, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan dengan menghadirkan peserta dari pemuda terpilih dari setiap propinsi.

“Hal ini patut kita banggakan karena 2 orang putra terbaik Payakumbuh terpilih mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam kegiatan di tingkat Nasional,” ucapnya.

Sementara itu Muhammad Ikhsan mengatakan akan tampil maksimal diajang tersebut dan akan menjadikannya untuk memotivasi diri agar nantinya selalu berkembang dan bergerak maju.

“Saya akan tampil semaksimal mungkin dan menjadi juara pada ajang tersebut, selain dapat membanggakan daerah ini juga momen penting untuk me-branding platform fun sport indonesia yang kami buat ini di mata nasional,” ucapnya.

Dia menjelaskan, Fun Sport Indonesia merupakan sebuah start-up yang bergerak dibidang olah raga yang merupakan platform penghubung Atlet Amatir di Indonesia. Dan telah berdiri di Payakumbuh sejak 2020 silam.

“Di ajang ini akan kita manfaatkan juga untuk menjaring koneksi. Serta dengan bertemu pemuda pemudi terbaik dari daerah lain tentu saja akan menambah wawasan dan semangat saya untuk terus berinovasi,” pungkas Ketua Ikatan Uda Uni Duta Wisata Kota Payakumbuh itu. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *