//phaurtuh.net/4/4345761 PEMDA TANAH DATAR KUCURKAN BANSOS, 462 LANSIA DAN DISABILITAS TERIMA MANFAAT - KABAR KINI SITE

PEMDA TANAH DATAR KUCURKAN BANSOS, 462 LANSIA DAN DISABILITAS TERIMA MANFAAT

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, : Sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia dan penyandang disabilitas Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar mengucurkan bantuan sosial yang diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Kamis (13/10) di Gazebo Indojolito Batusangkar.

banner 336x280

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H. Afrizon beserta jajaran, Kepala Baperlitbang Alfian Jamra, Kepala BKD H. Darfizal serta pimpinan Baznas Tanah Datar.

Dalam laporannya, Kepala Dinsos P3A H. Afrizon mengatakan bahwa bantuan sosial Pemerintah Daerah Tanah Datar ini diperuntukkan bagi lansia dan penyandang disabilitas tahun 2022 ini jumlahnya sebesar 924 juta rupiah dan akan diberikan kepada 266 orang lansia dan 196 orang penyandang disabilitas dengan besaran bantuan masing-masing 2 juta rupiah per orang.

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra diawal sambutannya menyampaikan rasa bangganya karena hari ini bisa bertatap muka langsung dengan beberapa perwakilan lansia dan penyandang disabilitas.

“Hari ini Saya sangat bangga karena bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan bapak ibu sekalian,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati Eka Putra juga mengharapkan bantuan sosial yang diberikan kepada para lansia dan penyandang disabilitas masing-masing sebesar 2 juta rupiah ini hendaknya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mampu meringankan beban ekonomi.

Bupati juga berpesan agar para penyandang disabilitas selalu memiliki semangat juang yang tinggi, dan selalu percaya diri. “Tidak masalah kita memiliki kekurangan, teruslah belajar mandiri agar bisa bersaing dengan yang lainnya. Jangan pernah merasa minder dengan kekurangan, namun jadikanlah itu sebagai pemicu semangat untuk bersaing dengan yang lain,” pesan Bupati Eka.

Sementara kepada para lansia juga di pesankan agar senantiasa selalu menjaga fisik dan kesehatannya, “Sering-seringlah melakukan berbagai kegiatan sosial, karena banyak bertemu dan bercengkerama dengan orang lain akan mampu meringankan beban fikiran kita. Yang terpenting bapak dan ibu harus selalu bahagia, karena Saya tahu bapak dan ibu banyak yang difikirkan,” sampai Bupati mengakhiri sambutannya.

Sementara salah satu perwakilan lansia Syofyan dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tanah atas bantuan ini, dan berharap ini terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya.

“Terima kasih pak, bantuan ini sangat berharga bagi kami. Kami harap tahun depan juga ada agar hidup kami tidak terlantar,” harapnya. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *