//phaurtuh.net/4/4345761 Pemko Payakumbuh Cari Nama Untuk GOR Baru di Tanjung Pauh, Ada Usul? - KABAR KINI SITE

Pemko Payakumbuh Cari Nama Untuk GOR Baru di Tanjung Pauh, Ada Usul?

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh — Momen Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat pada 7 s.d. 8 September 2022 di Kota Payakumbuh akan dimanfaatkan Pemerintah setempat untuk meresmikan nama gelanggang olahraga (GOR) baru di kawasan Tanjung Pauh Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat

“Mumpung bapak gubernur, bupati dan walikota se-Sumbar berada di Payakumbuh saat Rakor nanti, momen ini kita manfaatkan meresmikan pemakaian nama GOR baru yang di Tanjung Pauh,” ujar Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda beberapa waktu lalu.

Terkait nama yang akan diresmikan, Rida Ananda menyampaikan bahwa Tim Pemko saat ini masih menggodok sekaligus meminta restu kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

“Ada sejumlah usulan yang mengemuka, saat ini masih dibahas oleh dinas terkait, mudah-mudahan selesai jelang pelaksanaan Rakor nanti,” ujar Rida.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh melalui Sekretaris Dinas Delni Putra membenarkan pihaknya bersama Bagian Pemerintahan Setdako tengah menggodok nama GOR di Tanjung Pauh.

“Untuk penamaan GOR tersebut, kita berpedoman kepada Perda Nomor 23 tahun 2016 tentang Pedoman Pemberian Nama Jalan dan Fasilitas Umum di Kota Payakumbuh,” ujar Delni Putra saat dihubungi Selasa (30/08/2022).

Dikatakan, pemberian nama GOR tersebut juga mempertimbangkan sisi historis dan juga makna yang terkandung dalam nama yang akan dipakai.

“Usulan nama sudah bermunculan, seperti GOR Nan Ompek, GOR Tanjung Pauh, dan lain-lain. Semua usulan masih dibahas, tentu nama apapun yang terpilih akan disertai narasi dan penjelasan yang kuat kenapa nama tersebut dipilih,” pungkas Delni Putra. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *