//phaurtuh.net/4/4345761 Pemko Payakumbuh Gelar Sholat ID di Halaman Balai Kota - KABAR KINI SITE

Pemko Payakumbuh Gelar Sholat ID di Halaman Balai Kota

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh – Ribuan jamaah padati halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh mengikuti sholat Idul Adha 1443 H. Dimana Isnaldi Mhd. Dini sebagai Khatib dan Zikra Afdal menjadi imamnya.

Islam sebagai agama yang sempurna telah mengajarkan, bahwa kesempurnaan iman seseorang bukan hanya ditandai sampai sejauh mana dia menunjukan hubungannya secara vertikal kepada Allah. Akan tetapi hal itu mesti dibarengi dengan menunjukkan kualitas hubungannya secara horizontal dengan orang lain.

Seperti halnya peringatan hari Raya Qurban, merupakan saat yang tepat untuk lebih memaknainya dan menunjukan arti dari sebuah pengorbanan. Berqurban dan saling membantu kepada sesama serta menumbuhkan jiwa sosial yang merupakan aplikasi dari hubungan kepada sesama manusia.

“Makanya, kesempatan kita untuk berbuat baik dihari raya Idul Adha ini. Jangan ada lagi hendaknya masyarakat kita yang tidak makan daging pada tahun ini,” kata Wako Riza Falepi kepada jamaah sholat IED di halaman Balai Kota Payakumbuh, Minggu (10/07).

“Semoga apa yang kita korbankan pada tahun ini dibalas Allah dengan pahala yang berlipat ganda,” harapnya.

Riza juga mengimbau kepada panitia kurban di masjid dan mushalla yang ada di Kota Payakumbuh untuk menyembelih hewan kurban jantan. Dan saat mendistribusikan daging kurban tidak menggunakan kantong plastik untuk mengurangi sampah plastik di kota yang kita cintai ini.

“Alhamdulillah Payakumbuh hari ini sudah bersih dan indah, mari kita pertahankan kebersihan itu, karena kebersihan sebahagian dari iman,” ucapnya.

Pada kesempatan itu , Wako Riza Falepi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh ASN Pemko Payakumuh, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan semua komponen masyarakat, atas semua dukungan, partisipasi, masukan, serta ide yang telah diberikan untuk kemajuan Payakumbuh.

“Selama kami menjadi kepala daerah di kota yang kita cintai ini, mungkin banyak yang belum dapat kami wujudkan sampai akhir dari masa kepemimpinan kami yang hanya tinggal beberapa bulan lagi. Untuk itu atas semua khilaf dan segala kekurangan kami, kami mohonkan maaf yang sebesar besarnya,” ujarnya.

“Harapan kami kedepan dengan kepemimpinan walikota baru agar dapat melanjutkan pembangunan terhadap kota yang kita cintai ini. Kita berdo’a supaya Payakumbuh ini dipimpin oleh tokoh yang ikhlas mengabdi untuk masyarakat dan semoga kota berserta masyarakatnya bisa lebih sejahtera lagi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Ramza Husmen menginformasikan bahwa jamaah haji asal Kota Payakumbuh kloter 5 akan tiba di tanah air tanggal 20 Juli mendatang. Sedangkan jamaah haji kloter 8 diperkitakan tiba di BIM tanggal 13 Agustusnya.

“Mari kita doakan para jamaah haji kita ini selamat sampai di tanah air dan menjadi haji yang mabrur. Dan kita yang belum pergi semoga diberi kesempatan oleh Allah pergi ke Baitullah,” pungkasnya. (Joli)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.