Pemko Payakumbuh Latih Pemuda Kader Wirausaha

banner 120x600
banner 468x60



Payakumbuh — Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) menggelar pelatihan pemuda kader bertema wirausaha di Gedung Serba Guna Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang.

Plt. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Dafrul Pasi yang membuka secara resmi dan kegiatan ini dalam sambutannya menyampailan Pemerintah Kota Payakumbuh terus mendorong untuk mewujudkan generasi muda yang berjiwa pengusaha.

“Untuk itu telah disediakan pelayanan publik yang prima untuk memudahkan calon pengusaha, seperti mengurus perizinan yang sangat mudah di Mal Pelayanan Publik,” ujarnya.

Dafrul menambahkan kegiatan pelatihan Pemuda Kader ini diharapkan mampu menjadi motivasi agar pemuda-pemudi daerah ini banyak yang jadi kader wirausahawan di segala bidang ke depannya.

“Pemuda harus menjadi tuan dan perwira di negerinya sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Nofriwandi mengatakan pelatihan ini digelar selama 2 hari, 7 dan 8 Desember 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang pemuda dari berbagai organisasi dan komunitas se Kota Payakumbuh. Sedangkan, narasumber dari berbagai OPD yang menjadi leading sektor serta ada juga wiraswasta lokal seperti Owner Gerobak Kopi.

“Pemuda sebagai generasi penerus di masa akan datang, supaya berdaya saing tinggi dalam membangun ekonomi di daerah kita ini, semoga selepas pelatihan ini mereka mampu menjadi kader penggerak ekonomi daerah, dengan banyak yang berwirausaha,” ujarnya. (Joli)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *