Peringatan HUT Korpri ke-51, Pj. Walikota Payakumbuh Gelar Anjangsana

banner 120x600
banner 468x60



Payakumbuh — Setelah dilaksanakan upacara bendera di lapangan kantor walikota Payakumbuh, Selasa (29/11) dalam rangka peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51, Pj. Walikota Payakumbuh yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Dafrul Pasi langsung bergerak untuk laksanakan kegiatan bakti sosial anjangsana.

Sebelum menyambangi rumah tujuan dari kegiatan bakti sosial anjangsana, Plt. Sekda bersama rombongan (kepala OPD terkait) terlebih dahulu melaksanakan tabur bunga serta panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur di makam pahlawan kusuma bangsa.

Kegiatan anjangsana dalam peringatan HUT Kopri ke-51 kali ini, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh akan sambangi dua orang ASN yang dalam keadaan sakit serta masing-masing dari mereka ini merupakan seorang tenaga pendidik di SDN 05 Payakumbuh, dan pegawai di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Diketahui, kedua anggota Korpri tersebut sama-sama mengalami sakit stroke, dimana Mishartati sudah derita stroke selama satu tahun belakang dan Maghdalena sudah jalan sembilan bulan. Dan masing-masing mereka sudah selama itu juga tidak masuk kerja karna tidak bisa melaksanakan aktivitas kerja.

Menuju titik tujuan pertama yakni kediaman Mishartati yang berada di kelurahan Balai Jariang, kecamatan Payakumbuh Timur, Plt. Sekda Dafrul Pasi disambut oleh kepala sekolah SDN 05 Payakumbuh Yulianti bersama rekan guru lainnya.

Dafrul ucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan kepadanya bersama rombongan. Dan ia mengatakan jika kunjungan yang dilaksanakan sekarang merupakan kegiatan silaturahim serta menjalin tali asih bagi rekan-rekan seperjuangan yang bernaung dibawah Korps Pegawai Republik Indonesia.

“sebagai pengurus korpri tentu kami berkewajiban membesuk dan menjenguk rekan yang sedang mengalami kesulitan seperti yang dialami ibu Mishartati ini,” ujar Dafrul mengawali penyampaiannya.

Lebih lanjut, Plt. Sekda itu berharap atas kunjungannya bersama rombongan akan bisa membantu serta memotivasi rekan-rekan ASN yang sedang kesulitan supaya dapat bangkit dan kembali beraktivitas seperti sediakala.

Setelah sambangi kediaman Mishartati, rombongan melanjutkan mengunjungi kediaman Maghdalena yang merupakan ASN di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Dalam kesempatan kedua itu, kegiatan anjangsana berlanjut dengan dilaksanakan rombongan dari BKPSDM saja, dikarnakan Plt. Sekda Dafrul Pasi dan beberapa kepala OPD lainnya kembali melaksanakan tugas. (Joli)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *